Jangan Khawatir Laksanakan Kegiatan:

Sekretaris Daerah H Bustami HY: “Kondisi Keuangan Daerah Cukup Bagus”

Teks foto: Sekretaris Daerah Bengkalis H Bustami HY menjawab wartawan, beberapa waktu lalu

BENGKALIS – Pada tahun anggaran 2018, seluruh Perangkat Daerah/Unit Kerja di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis, bukan hanya enggan.

Tapi boleh dikatakan takut dan tak mau melaksanakan kegiatan. Meskipun anggaran kegiatan tersebut tertera dalam Dokumen Pelaksanaan Anggaran.

Lebih-lebih sebelum disahkannya Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (ABPD) tahun 2018 oleh DPRD Bengkalis di akhir September 2018.

Keengganan, ketakutan atau ketidakmauan tersebut tentu bukan tanpa alasan. Selain santernya isu rasionalisasi, kala itu tak ada pihak yang menjamin bahwa dana kegiatan tersedia.

Itu cerita lama di tahun 2018. Untuk tahun ini justru sebaliknya. Sekretaris Daerah Bengkalis H Bustami HY memberikan garansi jika anggaran kegiatan di tahun 2019 ini, khususnya saat ini tersedia.

“Tak boleh ada keraguan. Jangan ada kekhawatiran untuk tidak melaksanakan kegiatan. Saat ini kondisi keuangan kita cukup bagus. Segera dan lakukan percepatan pelaksanaan kegiatan,” pesan Sekda H Bustami HY yang juga Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Bengkalis.

Seperti dikutip Kadis Kominfotik Johansyah Syafri, 16 Februari 2019, pesan tersebut disampaikan Sekda H Bustami HY kepada seluruh Kepala Perangkat Daerah/Unit Kerja di Pemkab Bengkalis.

Tindaklanjuti LHP

Di bagian lain, jika di masing-masing Perangkat Daerah/Unit Kerja ada temuan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari Tim Pemeriksa, Sekda H Bustami HY mengingatkan, agar segera ditindaklanjuti. Tidak dicuaikan atau dibiarkan berlarut-larut.

“Tindaklanjuti dari yang termudah untuk diselesaikan. Misalnya, kelengkapan administrasinya Jangan ditunda-tunda atau dibiarkan. Jangan tidak kooperatif,” pesan Sekda H Bustami HY yang juga Pelaksana Tugas Inspektur Kabupaten Bengkalis. #DISKOMINFOTIK