Kamis, 14 Februari 2019 | 8:38:17 WIB | Dibaca : 554 Kali

Di Musrenbang Kecamatan Talang Muandau:

Kades Tasik Tebing Serai dan Koto Pait Beringin Jadikan Ambulan Usulan Prioritas Tahun 2020

Editor: Achyan - Reporter: Haliyun Na'im - Fotografer: Haliyun Na'im
Kades Tasik Tebing Serai dan Koto Pait Beringin Jadikan Ambulan Usulan Prioritas Tahun 2020 Teks foto: Ilustrasi

BERINGIN – Kepala Desa (Kades) Tasik Tebing Serai Junaidi Sinaga dan Koto Pait Beringin Abu Sofyan sama-sama menjadikan pengadaan mobil ambulan sebagai salah satu prioritas usulan untuk tahun 2020.

“Ambulan yang ada sekarang sudah “tua”. Sudah berusia lima tahun,” jelas Kades Koto Pait Beringin.

Kades Koto Pait Beringin Abu Sofyan

Abu Sofyan yang mengusulkan ambulan desa dari jenis kendaraan four-wheel drive atau 4WD (4/4). Yakni, kendaraan yang memiliki sistem tenaga penggerak pada keempat rodanya.

Disamping mobil ambulan, Kades Tasik Tebing Serai juga mengusulkan pembangunan Puskesmas Pembantu (Pustu) dengan lokasi jalan Gajah Mada RT 01/RW 03.

Keduanya menyampaikan usulan itu saat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Talang Muandau, Kamis, 14 Februari 2019.

Musrenbang yang dibuka Camat Talang Muandau Ruslan itu dilaksanakan di kantor Camat Talang Muandau, jalan Jenderal Sudirman, RT 02. RW 01 Desa Beringin.

Selain Kades Tasik Tebing Serai dan Koto Pait Beringin, masih ada seorang Kades lagi di Talang Muandau yang menjadikan pembangunan di bidang kesehatan ini sebagai usulan prioritas untuk tahun 2020. Yakni, Kades Serai Wangi Amri Rambe.

Kepada Dinas Kesehatan, Kades Amri Rambe mengusulkan peningkatan pembangunan ruang UGD (Unit Gawat Darurat) Puskesmas Rawat Inap Desa Serai Wangi sebagai salah satu prioritas untuk tahun 2020.

Lokasi usulan peningkatan pembangunan ruang UGD Puskesmas Rawat Inap yang diusulkan Kades Amri Rambe itu di jalan Pelajar RT 03/RW 03 Serai Wangi.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Alwizar.Pada Musrenbang Talang Muandau ini, Kepala Dinas Kesehatan hadir yang diwakili Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Alwizar.

Sementara Kepala Bappeda diwakili Kepala Bidang Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah Muhammad Azmir.

Seluruh Kades dari 9 desa di Talang Muandau juga hadir dalam Musrenbang yang juga dihadiri Ketua Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Talang Muandau H Suandi.

Pada Musrenbang tersebut, masing-masing Kades mengusulkan 5 program/kegiatan prioritas untuk tahun 2020 untuk desa mereka masing-masing. #DISKOMINfOTIK

 

 

[Ikuti Terus Diskominfotik Bengkalis Melalui Sosial Media]




Baca Juga
Tulis Komentar
BERITA TERKINI
Selengkapnya
Agenda Kegiatan
BERITA TERPOPULER