Kamis, 14 Februari 2019 | 13:01:13 WIB | Dibaca : 97 Kali

RKPD Pemkab Bengkalis Tahun 2020

"Menuju Kemandirian Desa Yang Berkearifan lokal"

Editor: Achyan - Reporter: Muhammad Erwin - Fotografer: Muhammad Erwin
Teks foto: Kepala Bidang Sosial Budaya dan Pemerintahan Bappeda Juminanin Hartatik ketika membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Rupat

RUPAT - Berdasarkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Bengkalis Tahun 2016-2021, Tema Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2020 adalah Menuju Kemandirian Desa yang Berkearifan Lokal, dengan 5 prioritas pembangunan.

Pertama, Penguatan konektifitas antar desa dan antar kecamatan termasuk menuju sentra perekonomian desa. Kedua, Peningkatan kualitas dan pemasaran produk-produk unggulan desa. Ketiga, Pemberdayaan sumber daya pedesaan yang kreatif dan inovatif.

Keempat, Peningkatan pendidikan dan kesehatan masyarakat. Kelima, Penerapan nilai-nilai keagamaan dan kebudayaan yang berkepribadian lokal.

Hal tersebut disampaikan Pelaksana Tugas Kepala Bappeda Yuhelmi melalui Kepala Bidang Sosial Budaya dan Pemerintahan Bappeda Juminanin Hartatik ketika membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Rupat, di Aula Kantor Camat Rupat, Kamis 14 Februari 2019.

Penetapan tema dan prioritas pembangunan dalam RKPD tahun 2020, tambah nanin menjadi fokus pembangunan Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk tahun 2020, hal ini menjadi selaras dengan kebijakan pemerintah pusat untuk mewujudkan kemandirian desa, serta mendorong secara penuh pertumbuhan pusat-pusat perekonomian desa sesuai dengan potensi yang dimiliki ileh masih-masing desa.

"Oleh karena itu, kami berharap, seluruh pemangku kepentingan baik jajaran pemerintah, khususnya seluruh Perangkat Daerah bersama-sama mencermati, merumuskan rencana pembangunan yang kita susun bersama,"kata nanin.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Indra Gunawan, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Haholongan, Kabag Kesra H. Hambali, Kapolsek Rupat, Danramil Rupat, Para Kepala Desa dan Lurah serta OPD terkait.#DISKOMINFOTIK

 

 

[Ikuti Terus Diskominfotik Bengkalis Melalui Sosial Media]




Baca Juga
Tulis Komentar
BERITA TERKINI
Selengkapnya
Agenda Kegiatan
BERITA TERPOPULER