TP PKK Desa Selat Baru Siap Wakili Riau di Tingkat Nasional

Teks foto: Saat kunjungan TP PKK Provinsi dan Kabupaten Bengkalis ke PKK Desa Selat Baru

BANTAN - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Desa Selat Baru Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis siap mewakili Provinsi Riau untuk mengikuti lomba Tertib Administrasi tingkat Nasional pada April mendatang.

Sebelumnya, TP PKK Desa Selat Baru berhasil meraih juara pertama saat mengikuti lomba kategori tertib Adminstrasi dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK yang diikuti seluruh kabupaten/kota se- Provinisi Riau pada Selasa, 18 Juli 2017 lalu di Ball Room Hotel Alpha Pekanbaru.

Kemudian demi membantu persiapan lomba tingkat nasional tersebut, PKK Provinsi Riau dan Kabupaten Bengkalis melakukan pembinaan sacara langsung ke TP PKK Desa Selat Baru Kamis, 22 Februari 2018.

Dalam pembinaan tersebut, Plt. Sekretaris TP PKK Provinsi Riau, Rondang Hayati mengakui tertib administrasi telah dirasakan langsung di PKK Desa Selatbaru. Menurutnya, dari penerapan tertib admnistrasi, semua kegiatan PKK dapat terpantau dengan baik. Semua sasaran program dapat tercatat dengan baik sehingga daya guna dan hasil guna Program PKK dapat mencapai target dalam mewujudkan visi PKK.

Walaupun demikian, Rondang tetap meminta TP PKK Desa Selat Baru agar memperhatikan indikator penilaian pada perlombaan tingkat nasional nantinya. Seperti dalam pengisian data, buku tamu, serta pembukuan administrasi lainnya harus dilakukan sesuai dengan prosedur yang ada,” ucap Rondang.

Kerena besar harapan TP PKK Provinsi Riau dan Kabupaten Bengkalis untuk TP PKK Desa Selat Baru meraih prestasi pada tingkat nasional nantinya.

Sementara itu Ketua TP PKK Desa Selat Baru, Uli Salayani mengatakan PKK Desa Selat Baru akan berusaha mempertahankan ketertiban administrasi sehingga mempermudah perencanaan, evaluasi dan pelaporan kegiatan PKK.

“Sejauh ini kami melakukan pengelolaan administrasi TP PKK Desa Selat Baru secara berjenjang dengan melibatkan semua elemen organisasi mulai dari sekretaris, bendahara, pokja bahkan sampai kelompok PKK RW, RT dan dasa wisma. Adapun saran-saran dari PKK provinsi akan kami jalankan dengan semaksimal mungkin,” terang Uli.

Kemudian PJ Kepala Desa Selatbaru, Candra kusuma mengucapkan terima kasih atas kehadiran TP PKK Provinisi Riau dan Kabupaten Bengkalis yang dianggap sebagai bentuk dukungan langsung kepada TP PKK Desa Selatbaru.

“Usaha engah dilakukan, dan kami harap dukungan dari masyarakat untuk keberhasilan kita semua. Mudah-mudahan dengan persiapan perlombaan yang sudah mencapai 80 persen ini bisa segera maksimal dengan hasil yang sempurna,” harap Candra. #DISKOMINFOTIK