Minggu, 10 Desember 2017 | 8:01:38 WIB | Dibaca : 407 Kali

Penutupan PKW

Penata Rias Harus Kreatif dan Inovatif

Editor: Adisutrisno - Reporter: Afriyansyah - Fotografer: Afriyansyah
Penata Rias Harus Kreatif dan Inovatif Teks foto: Peserta Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) Tata Rias Pengantin melalui Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Seroja Bengkalis, Ahad 10 November 2017 di UPTD Pendidikan Kecamatan Bengkalis.

BENGKALIS - Bertempat di Aula UPTD Pendidikan Kecamatan Bengkalis, Ahad 10 Desember 2017, Peserta Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) Tata Rias Pengantin melalui Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Seroja Bengkalis resmi ditutup setelah dilaksanakan pelatihan sejak 28 Oktober 2017 lalu.

Sebelum dilaksanakan acara penutupan para peserta tata rias pengantin terlebih dahulu melaksanakan ujian tertulis dengan menggunakan baju berwarna putih dan rok berwarna hitam.

Dalam sambutan ketua pelaksana PKW tata rias pengantin, Titin Agustina mengatakan semoga dengan pelatihan yang telah diikuti selama lebih kurang satu bulan ini mampu meningkatkan kemampuan peserta  dan mampu merintis usaha dimasa yang akan datang, sehingga dapat membantu perekonomian dalam rumah tangga.

"Semoga apa yang telah kita lakukan selama ini dapat memberikan manfaat yang lebih baik, dan mampu membuka peluang usaha". Ungkap Titin.

Sementara itu Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Bengkalis, Maryana mengatakan semoga program yang telah dilaksanakan ini mendapatkan respon yang baik di tengah-tengah masyarakat terutama dalam membantu kebutuhan masyarakat yang semakin hari semakin berkembang terutama di bidang tata rias pengantin,

"Saat ini sangat dibutuhkan untuk penata rias yang berkompeten, profesional dan mampu memenuhi kebutuhan saat ini, semoga apa yang dilaksanakan pada kegiatan ini para peserta mampu bersaing dengan dunia luar". Ungkap Maryana sekaligus resmi menutup acara Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) Tata Rias Pengantin.

Selanjutnya, Maryana berharap kepada para peserta agar terus melakukan kreativitas, inovasi tanpa mengurangi nilai estetika, moral, adat istiadat sehingga kedepan akan menjadi penata rias yang handal tanpa mengilangkan ciri khas budaya.

Sebagaimana diketahui, Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) Tata Rias Pengantin ini merupakan bantuan dari Direktorat Pembinaan Kursus dan Pelatihan Ditjen Paud dan Dikmas Kemendikbud tahun 2017. ##DISKOMINFOTIK

 

 

[Ikuti Terus Diskominfotik Bengkalis Melalui Sosial Media]




Baca Juga
Tulis Komentar
BERITA TERKINI
Selengkapnya
Agenda Kegiatan
BERITA TERPOPULER