Sempena Hari Kesehatan Nasional

Teluk Papal Sabet Sejumlah Gelar Juara di Lomba Germas

Teks foto: Kepala Desa Teluk Papal, Lakuning Ratno bersama peserta senam Lansia

BANTAN – Desa Teluk Papal, Kecamatan Bantan berhasil memboyong sejumlah gelar juara pada perlombaan ajang Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) sempena Hari Kesehatan Nasional (HKN), Sabtu 18 November 2017.

“Alhamdulillah, kita berhasil membawa pulang penghargaan dalam perlombaan Germas. Kami mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada pemenang,” ungkap Kepala Desa Teluk Papal, Lakuning Ratno.

Gelar juara yang diperoleh pada lomba senam bagi ibu-ibu lanjut usia atau senam Lansia meraih posisi pertama. Sedangkan juara kedua diraih Desa Bantan Tua dan ketiga Desa Selatbaru.

Kemudian untuk kategori sekolah sehat, tingkat sekolah dasar (SD), Teluk Papal juga mampu menggondol gelar juara pertama, yang diraih SDN 027 Teluk Ondan, Desa Teluk Papal dan juara ketiga diraih MIS Ibtidaul Huda Dusun Papal, Desa Teluk Papal. Sedangkan untuk posisi kedua ditempati SDN 09 Desa Bantan Air.

Dikatakan Lakuning Ratno, prestasi yang diterima selain menjadi kebanggaan, namun juga menjadi cambuk tidak hanya bagi peserta, namun masyarakat di Desa Teluk Papal. Karena prilaku hidup bersih dan sehat, merupakan tuntutan seluruh elemen.

“Kami harapkan, kegiatan senam lansia dan sekolah sehat, tidak hanya sebatas mengejar lomba. Tiap hari menjadi kebiasaan bagi kita semua,” ungkapnya.

Seperti diketahui, lomba Germas tingkat Kecamatan Bantan dibuka langsung oleh Plt Sekretaris Daerah Bengkalis, Arianto dan dihadiri Camat Bantan, Syamsul Bahari. Selain lomba senam lansia dan sekolah sehat, turut dilombakan Posyandu Lansia. #DISKOMINFOTIK