Sukseskan Pembangunan Desa

Pendamping Se-Kecamatan Bantan Gelar Rapat Koordinasi Lintas Program

Teks foto: Sekretaris Camat Bantan Taufik Hidayat dan Pendamping Desa Se-Kecamatan Bantan

BANTAN - Pendamping desa se-Kecamatan Bantan menggelar Rapat Koordinasi Lintas Program Pendampingan yang difasilitasi Pemerintah Kecamatan Bantan pada, Senin 2 September 2019 di Aula Kantor Camat Bantan.

Rapat dipimpin Sekretaris Camat Bantan Taufik Hidayat didampingi Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (PMD) Kecamatan Bantan Rosmawarti.

Rapat koordinasi dilaksanakan dengan tujuan menyatukan persepsi antar pendamping, mengingat eksistensi pendamping dalam melakukan fasilitasi kepada desa, dengan harapan menjadi garda terdepan dan tidak ada efek negatif pada hukum di Desa.

"Rapat koordinasi kita laksanakan dalam rangka menyatukan persepsi antar pendamping, meningkatkan eksistensi pendamping dalam melakukan fasilitasi kepada desa, dan diharapkan pendamping jadi garda terdepan memastikan tidak ada efek negatif pada hukum di Desa", ujar Sekretaris Camat Bantan Taufik Hidayat

Pada rapat koordinasi ini fokus membahas lima hal yaitu, Perencanaan, Pelaksanaan, Penatausahaan, Pelaporan dan Badan usaha milik desa (BUMDesa).

Suryadi selaku Koordinator Pendamping Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) menambahkan, seluruh pembahasan pada Rapat koordinasi tersebut akan ditindaklanjuti dalam kegiatan Monitoring dan Evaluasi ke Desa sebagai kelanjutan dari kegiatan yang sebelumnya sudah dilaksanakan pada 9 Desa namun ditunda akibat pergantian sejumlah pejabat di tingkat Kecamatan Bantan.

"Apresiasi kami sampaikan Kepada Pemerintah Kecamatan yang telah memfasilitasi pelaksanaan Rapat Koordinasi ini, banyak manfaat yang kami dapatkan dan kedepan agar kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan", ungkap Suryadi.

Rapat dihadiri seluruh Pendamping baik di tingkat kecamatan atau tingkatdDesa diantaranya, Pendamping, Pendamping Desa Pembangunan, Pendamping Desa Ekonomi dan Tenaga Akuntansi Desa. ##DISKOMINFOTIK