Unsur Pimpinan DPRD Bengkalis 2019-2024:

Partai Golkar Usung 3 Nama, Syahrial dari Pulau Rupat Balon Jadi?

Teks foto: Syahrial Basri

BENGKALIS – Hasil Pemilu Serentak 2019, Partai Golkar berhasil memperoleh 8 kursi di DPRD Kabupaten Bengkalis 2019-2024.

Perolehan kursi sebanyak itu, memastikan salah satu kursi unsur pimpinan DPRD Bengkalis 2019-2024 menjadi jatah partai berlambang pohon Beringin tersebut.

Siapa yang diusung Partai Golkar untuk menduduki kursi yang selama 5 tahun terakhir diduduki H Indra Gunawan Eet tersebut?

Untuk itu, menurut informasi yang berhasil dirangkum, DPD Partai Golkar, Senin, 26 Agustus 2019 lalu, sudah menggelar Rapat Pleno untuk menentukan siapa yang bakal diusung untuk bakal calon pimpinan DPRD Bengkalis dari partai tersebut.

Rapat tersebut kabarnya, digelar di Gedung DPD Golkar Kabupaten Bengkalis di jalan Antara Bengkalis.

Rapat itu dipimpin langsung Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bengkalis H Indra Gunawan Eet didampingi Sekretaris Syahrial serta pengurus harian DPD Partai Golkar Kabupaten Bengkalis.

Dan, karena Rapat Pleno itu, saat Paripurna DPRD Bengkalis untuk persetujuan pengesahan Perubahan APBD Kabupaten Bengkalis yang ditaja di hari yang sama, Syahrial tak bisa mengikutinya sampai tuntas.

Sedangkan dari DPD Partai Golkar Provinsi Riau, hadir dalam Rapat Pleno tersebut Wakil Sekretaris Asmu'i dan Wakil Ketua KPPG (Kesatuan Perempuan Partai Golkar) Safitri.

Eet mengatakan, sesuai Juknis dan Juklak dari DPD Partai Golkar, untuk persyaratan dicalonkan sebagai pimpinan DPRD itu minimal harus tiga nama yang akan diusulkan.

"Tiga nama itu adalah dari unsur Pengurus Harian. Apabila Ketua Partainya berhalangan atau hijrah, otomatis pengurus di bawah ketua. Yaitu Sekretaris dan Wakil Ketua serta Ketua Harian”, jelas Eet yang terpilih sebagai anggota DPRD Provinsi Riau 2019-2024 sebagaimana dikutip dari rri.co.id.

Syahrial Balon Jadi?

Ada tiga nama yang diusulkan DPD Partai Golkar untuk pimpinan DPRD Bengkalis 2019-2024 dari partai tersebut.

Yakni, Syahrial (Dapil Bengkalis VI; Kecamatan Rupat dan Rupat Utara), Ruby Handoko alias Akok (unsur pengurus harian dari Dapil Bengkalis; I Bengkalis Bantan) dan Asmara (kader kecamatan daratan dari Dapil Bengkalis III; Pinggir dan Talang Mandau).

Dari ketiga nama itu, banyak yang memperkirakan Syahrial merupakan bakal calon (balon) jadi?

Biodata Singkat Syahrial

Berikut sedikit riwayat Syahrial, ayah 2 putra yang juga “mantan pacar” Julia Roslin ini.

Syahrial yang lahir Kelurahan Batu Panjang, Rupat, Sabtu, 1 Maret 1980, saat ini Ketua Fraksi Partai Golkar.

Setelah menamatkan SD di SD Negeri 1 Batu Panjang dan SMP Negeri 1 Batu Panjang (1996), Syahrial Basri (begitu namanya tertulis di akun facebook miliknya), melanjutkan pendidikan ke SMK negeri 2 Dumai (1996) sebelum kuliah di Universitas Islam Negeri (UIN) Suska Pekanbaru (2004).

Selain pernah menjadi orang nomor satu di Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Kabupaten Bengkalis (IPMKB) Pekanbaru, Syahrial juga pernah menjadi Ketua Pengurus Kecamatan KNPI Rupat dan Ketua MKGR. #DISKOMINFOTIK#