Dapat Sapi Kurban dari Bupati Bengkalis, Warga Pondok Pesantren I'tidalussny Ucapkan Terima Kasih

Teks foto: Suasana pemotongan hewan kurban di Pondok Pesantren I'tidalussny.

BATHIN SOLAPAN - Kebahagiaan Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah turut dirasakan warga Pondok Pesantren I'tidalussny.

Pondok Pesantren yang beralamat di jalan lintas Duri-Dumai, Duri 13, Gg. Damai langgeng,  RT 02 RW 04, Desa Bathin Sobanga, Kecamatan Bathin Solapan itu mendapat sumbangan satu ekor sapi dari Bupati Bengkalis Amril Mukminin.

Sapi tersebut diserahkan Bupati Bengkalis melalui Ketua DDII Kabupaten Bengkalis M.Subli, diserahkan ba'da Ashar, sehari sebelum Umat Islam di seluruh Dunia memperingati Hari Raya Idul Adha.

Pemotongan hewan kurban dilaksanakan di halaman sekitar Pondok Pesantren I'tidalussny,  pukul 10.00 WIB, turut disaksikan Ketua MPC PP Bengkalis Asep Setiawan dan sejumlah anggota Komando Inti MPC PP Bengkalis serta Sahabat Banser.

Pimpinan Pondok 'tidalussny Ustadz Bustomi Ramadhan bersyukur dan senang atas sumbangan hewan kurban tersebut.

"Alhamdulillah bahagia dan senang sekali, terima kasih pak bupati. Ini kali kedua kami melaksanakan pemotongan hewan kurban, tapi tahun ini lebih meriah, tahun kemarin hanya 1 ekor kambing tapi tahun ini Alhamdulillah dua ekor, 1 sapi dari Bupati dan 1 kambing dari wali santri,"terang Ustadz Bustomi, Selasa, 13 Agustus 2019.

Ia menjelaskan, setelah dibersihkan, daging dari satu ekor sapi tersebut beratnya 80 Kg, dibagikan kepada 45 santri dan keluarga besar Pondok 'tidalussny.

"Mudah-mudahan bantuan berkelanjutan, karena bakal meningkatkan jumlah santri, setelah kemarin bupati memberi bantuan, membuat tingkat semangat masyarakat untuk memasukkan anaknya ke pesantren ini semakin meningkat. Di daerah kami ini kan belum ada yang mendapat bantuan dari pihak bupati dan ini membuat masyarkat lebih yakin dengan pesantren kami,"harapnya.#DISKOMINFOTIK#


Tulis Komentar