Sabtu, 29 Juni 2019 | 12:39:59 WIB | Dibaca : 5452 Kali

Camat Rupat Harap Kelolema Motocross Jadi Event Internasional

Editor: Dani Syofian - Reporter: Haliyun Na'im - Fotografer: Ayu Erlina
Camat Rupat Harap Kelolema Motocross Jadi Event Internasional Teks foto: Camat Rupat Hanafi saat menyampaikan sambutan

RUPAT – Camat Rupat Hanafi berharap kegiatan Ketapang, Lohong, Lehong, Makeruh (Kelolema) Motocross menjadi ajang Internasional.

“Kami mengucapkan ribuan terima kasih atas dipilihnya Pantai Ketapang ini menjadi lokasi diadakannya lomba motocross,” ungkapnya saat pembukaan Kelolema Motocross, Sabtu, 29 Juni 2019.

Hanafi memaparkan, pada tahun 2016 Kelolema Motocross pesertanya berasal dari regional Riau, sedangkan pada tahun 2019 ini pesertanya dari regional Sumatera. Ia  mengharapkan pada tahun 2020 pesertanya atau tarafnya tingkat Nasional dan tahun 2021 event ini menjadi event internasional.

“Kita mau di Bengkalis ini ada event yang bertingkat internasional sehingga gaung Bengkalis ini bisa terdengar dimana-mana, untuk itu kami mengharapkan kepada Ketua Dewan sebagai pihak yang memiliki kewenangan untuk penganggaran untuk tahun depan anggaran motocross ini lebih ditingkatkan lagi sehingga ajang ini semakin bergengsi,” harapnya.

Ia menyebut sesuai dengan RPJMD Kabupaten Bengkalis dalam Peraturan Daerah nomor 11 tahun 2016, membagi Kabupaten Bengkalis menjadi empat kawasan dan tentu saja Rupat dan Rupat Utara ini kawasan pesisir yang mengandalkan pariwisata.

Hanafi mengatakan Rupat merupakan kawasan pariwisata yang mempunyai potensi untuk meningkatkan PAD Kabupaten Bengkalis dan untuk membenahi itu semua perlu promosi-promosi yang nyata.

“Pada hari ini lewat kerjasama semua pihak terutama Disparbudpora Alhamdulillah menyelenggarakan promosi pantai Ketapang, kita ketahui bersama bahwa di Rupat tengah ini terdapat sekitar 11 Km pantai indah mulai dari Ketapang, Lohong, Lelong sampai ke Pantai Desa Makeruh,” paparnya.

Mulai tahun 2016 motocross ini diadakan, tujuannya karena motocross adalah olahraga ekstrem yang disukai oleh masyarakat kelas menengah keatas maka pembalap-pembalap dari luar datang ke Rupat ini dan bisa menyaksikan Pantai Rupat dan mengiformasikan kepada rekannya.

Hanafi menyadari meskipun masih banyak sarana dan prasarana yang masih belum mendukung tapi ia bertekad bersama pihak legislatif akan memperhatikan segala sarana prasarana untuk mewujudkan kawasan Rupat sebagai kawasan pariwisata.#DISKOMINFOTIK

 

 

[Ikuti Terus Diskominfotik Bengkalis Melalui Sosial Media]




Baca Juga
Tulis Komentar
BERITA TERKINI
Selengkapnya
Agenda Kegiatan
BERITA TERPOPULER