Selasa, 02 April 2024 | 12:26:56 WIB | Dibaca : 662 Kali

Sukseskan Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting, Pemkab Bengkalis Ikut Rakerda Tingkat Provinsi

Editor : Mairizon, S.Sos, M.Si - Reporter : Ayu Erlina - Fotografer :
Sukseskan Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting, Pemkab Bengkalis Ikut Rakerda Tingkat Provinsi Teks foto:

PEKANBARU – Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis diwakili Kepala Bappeda Kabupaten Bengkalis Rinto mengikuti Rapat Kerja Daerah Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2024, Selasa, 2 April 2024.

Kegiatan yang dipusatkan di Ballroom Hotel Grand Central Pekanbaru dihadiri Penjabat (Pj) Gubernur Riau SF Hariyanto, Sekretaris Utama (Sestama) BKKBN RI Tavip Agus Rayanto, Perwakilan Kapolda dan Danrem, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau Mardalena Wati Yulia, perwakilan Perangkat Daerah terkait se-Provinsi Riau, Ketua TPPS Provinsi, Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau, Ketua PCIBI, Ketua TP PKK dan Satgas Stunting se-Provinsi Riau.

Dalam arahannya, Sestama BKKBN RI yang juga selaku narasumber mengajak semua yang hadir untuk meningkatkan program Bangga Kencana serta penurunan angka stunting.

"Harapan saya Program Bangga Kencana di Provinsi Riau kedepannya lebih ditingkatkan begitu juga terhadap percepatan penurunan stunting, agar segera mendapatkan perhatian yang lebih" terangnya.

Sementara itu, Pj Gubernur Riau SF Hariyanto dalam sambutannya menyambut baik Kegiatan Rakerda Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting, dan berharap kegiatan ini nantinya dapat merumuskan sebuah inovasi dalam percepatan penurunan stunting.

Pada kesempatan itu, Pj Gubernur juga mengucapkan terima kasih kepada semua stakeholder dan instansi yang ikut andil dalam penurunan Stunting sehingga angka stunting Provinsi Riau yang semula 17% menjadi 13,6%.

"Terimakasih saya ucapkan kepada semua pihak yang ikut andil dalam penurunan stunting di Provinsi Riau, semoga dengan komitmen kita bersama, stunting cenderung menurun dari tahun ke tahun hingga mencapai zero stunting,"terangnya.

Menyikapi apa yang disampaikan oleh Sestama BKKBN RI dan Pj Gubernur Riau, Kepala Bappeda Kabupaten Bengkalis Rinto siap untuk meningkatkan dan mensukseskan program Bangga Kencana dan penurunan stunting.

"Pemerintah Kabupaten Bengkalis selalu berkomitmen meningkatkan dan mensukseskan program Bangga Kencana dan penurunan stunting, hal ini bisa di lihat dari penurunan stunting Kabupaten Bengkalis di angka 8,4% pada tahun 2022 lalu,"jelasnya.

Ikut mendampingi Kepala Bappeda, Sekretaris DPPKB Kabupaten Bengkalis Hj Akna Juita, Kepala Bidang (Kabid) Pemerintahan dan Pembangunan Manusia Muhammad Ikhwan Syuhada, Kabid Kesehatan Masyarakat Yessica Febrina, Ketua Poka IV TP PKK Kabupaten Bengkalis Fadli, Ketua PCIBI Kabupaten Bengkalis Safra Rita serta Technikal Assistant Stunting Kabupaten Bengkalis Budi Santoso. #DISKOMINFOTIK