Selasa, 02 April 2024 | 07:16:41 WIB | Dibaca : 237 Kali

Desa Pedekik Menjadi Tempat Penutup Pelaksanaan Kegiatan Pesantren Ramadhan 1445 H

Editor : Adisutrisno, SE - Reporter : Rilis - Fotografer :
Desa Pedekik Menjadi Tempat Penutup Pelaksanaan Kegiatan Pesantren Ramadhan 1445 H Teks foto:

BENGKALIS - Setelah menjalankan kegiatan dengan memanfaatkan momentum di Bulan Suci Ramadhan Tahun 2024, Penggiat/Penyuluh Agama Islam (Da'i) Desa dan Kelurahan Se-Kecamatan Bengkalis akhirnya melaksanakan Pesantren Ramadhan di 3 desa terakhir setelah berkeliling 24 desa dan kelurahan di Kecamatan Bengkalis.

Yang mendapatkan kesempatan pada penutupan pelaksanaan kegiatan ini ialah Desa Kelapapati dibawah naungan Ustadz Affan Agustian, Desa Pedekik dibawah naungan Ustadzah Herlina dan Desa Pangkalan Batang dibawah naungan Ustadz Harmaini.

Pada kesempatan itu pula, desa pedekik ditunjuk sebagai tuan rumah pesantren ramadhan dan jumlah peserta yang mengikuti kegiatan tersebut sejumlah 65 orang.

Dalam pembukaan yang dilaksanakan pada pada 31 Maret 2024 tersebut, tampak hadir Camat Bengkalis Bapak Taufik Hidayat, Koordinator Penggiat/Penyuluh Agama Islam (Da'i) Kecamatan Bengkalis Ustadz Affan Zahidi, PJ Desa Pedekik Bapak Aswandi beserta Sekdes Bapak Maskur, Sekdes Desa Kelapapati dan Kaur Desa Pangkalan Batang, Ketua BPD Desa Pedekik serta beberapa tokoh masyarakat yang hadir.

Apresiasi dihaturkan pada sambutan Bapak Aswandi selaku PJ Desa Pedekik bahwa kami berterima kasih kepada Penggiat/Penyuluh Agama Islam Kecamatan Bengkalis yang sudah melaksanakan kegiatan positif dan menjadikan Desa Pedekik sebagai tuan rumah dalam kesempatan ini. Semoga kegiatan yang seperti ini bisa terus dilaksanakan kedepannya. 

Dan saya juga berpesan kepada seluruh anak-anak yang mengikuti kegiatan ini untuk serius dalam mengikutinya dan ambil pelajaran-pelajaran agama dari seluruh pemateri yang ada sehingga kedepan kita bisa bermanfaat untuk orang ramai.

Selanjutnya, Ustadz Affan Zahidi yang juga memberikan kata sambutan pada kesempatan itu, adek-adek generasi penerus negeri ini sekarang kita mengalami yang namanya degradasi moral atau penurunan akhlak karena disebabkan oleh penyalahgunaan teknologi. Maka daripada itu, karena ini penutup dari kegiatan Pesantren Ramadhan saya sangat berpesan kepada semuanya untuk lebih peka terhadap agama dan ulama. Kunci kesuksesan dalam hidup dunia dan akhirat ini selain daripada orang tua itu adalah dekat dengan ulama, maka daripada itu kita harus mengetahui para ulama yang ada di desa kita, mencari tahu asal muasal desa kita karena pasti desa atau wilayah kita tidak lepas dari perannya ulama. Saya mengajak untuk sama-sama berusaha menjadi generasi penerus kami agar kemudian hari kampung kita terhindar dari hal-hal yang negatif.

Camat Bengkalis Bapak Taufik Hidayat yang memberikan kata sambutan sekaligus membuka acara kegiatan Pesantren Ramadhan tersebut mengucapkan, kalau sudah mengikuti Pesantren Ramadhan berarti dia adalah santri kalau sudah santri berarti dia memiliki adap dan akhlak yang baik. Jadilah orang yang memiliki adap dan sopan santun supaya kedepan bisa dihargai orang lain. Kemudian saya berpesan kepada Pemerintah Desa yang hadir disini, karena Penggiat/Penyuluh Agama Islam Da'i ini merupakan program Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis kedepannya mohon untuk terus didukung dan juga kepada Penyuluh Agama Islam baik didesa manapun harus bisa berkomunikasi dan membangun sinergitas kepada pemerintah desa sehingga kedepan program ini sukses dan bisa dinikmati oleh masyarakat ramai.