Selasa, 27 Februari 2024 | 11:17:46 WIB | Dibaca : 540 Kali

Bupati Bengkalis Ikuti Wawancara Kandidat Paritrana Award

Editor : Prarezeki Indra Muda, ST - Reporter : Afriyansyah, A.Md - Fotografer : Afriyansyah, A.Md
Bupati Bengkalis Ikuti Wawancara Kandidat Paritrana Award Teks foto:

PEKANBARU - Bupati Bengkalis Kasmarni mengikuti wawancara kandidat Paritrana Award Provinsi Riau, Selasa, 27 Februari 2024 di Hotel Premiere Pekanbaru.

Ikut mendampingi Bupati Bengkalis Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Salman Alfarisi, Kaban BKPP Jamaluddin, Kadis Perkebunan Azmir, Kadis Kominfotik Suwarto.

Kadis Ketapang Susy Hartati, Kadis Sosial Paulina, Plt. Kadis Kesehatan Ermanto, Sekretaris BPKAD Firdaus.

Bupati Bengkalis dalam pemaparan sebagai kandidat Paritrana Award menjelaskan jumlah penduduk, luas wilayah, jumlah kecamatan, serta jumlah Desa dan Kelurahan.

"Kabupaten Bengkalis dimasa kepemimpinan Bupati Bengkalis memiliki Visi terwujudnya Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah Maju dan Sejahtera, masyarakat Kabupaten Bengkalis harus bersama-sama mendukung dalam mewujudkan Visi tersebut," kata Bupati.

Bupati Kasmarni memaparkan melalui Visi tersebut tentu terdapat program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis yakni, bantuan keuangan satu milyar, satu desa dan satu kelurahan.

Kemudian perempuan berdaya keluarga sejahtera, selanjutnya beasiswa pendidikan khusus dan berprestasi.

Selanjutnya akses jaminan sosial dan kesehatan bagi masyarakat, kemudian optimalisasi pelayanan transportasi antar pulau.

Selanjutnya menjadikan Wisma Daerah sebagai rumah aspirasi, juga pelayanan sistem kependudukan berbasis mobile, serta program unggulan trakhir yakni stimulus ekonomi bagi pekerja sektor informal seperti buruh, petani, peternak juga peningkatan lapangan pekerjaan.

Bupati Kasmarni yang juga mantan Camat Pinggir ini memaparkan jaminan sosial ketenagakerjaan di Kabupaten Bengkalis yakni, perusahaan yang telah terdaftar sebagai peserta jaminan sosial ketenagakerjaan sebanyak 1.573 perusahaan. 

Kemudian jumlah tenaga kerja yang terdaftar sebagai peserta jaminan sosial ketenagakerjaan bukan penerima upah non ASN pekerja rentan sebanyak 113.992 orang.

Pada wawancara yang diikuti Bupati Kasmarni ini selama lebih kurang 30 menit berjalan dengan aman dan lancar dan penuh kekeluargaan. #DISKOMINFOTIK.