Senin, 26 Februari 2024 | 19:20:42 WIB | Dibaca : 558 Kali

Semarak Tiga Tahun Kepemimpinan Kasmarni-Bagus Santoso, Diskominfotik Gelar Podcast di Lapangan Tugu

Editor : Prarezeki Indra Muda, ST - Reporter : Babam Suryaman, S.Pd.I - Fotografer : Babam Suryaman, S.Pd.I
Semarak Tiga Tahun Kepemimpinan Kasmarni-Bagus Santoso, Diskominfotik Gelar Podcast di Lapangan Tugu Teks foto: Podcast yang ditaja Diskominfotik Kabupaten Bengkalis menghadirkan narasumber Sekda, dr Ersan Saputra dan Kepala Bappeda, Rinto.

BENGKALIS - Dalam rangka menyemarakkan tiga tahun kepemimpinan Bupati Kasmarni dan Wakil Bupati Dr H Bagus Santoso, Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Bengkalis menggelar podcast.

Diskusi yang disiarkan secara daring itu digelar di Lapangan Tugu Bengkalis, Senin sore, 26 Februari 2024.

Dipandu host andalan Diskominfotik, Haliyun Na'im, kegiatan ini menghadirkan dua narasumber mumpuni, yaitu Sekretaris Daerah (Sekda) dr Ersan Saputra dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bengkalis, Rinto.

Acara yang juga disiarkan langsung melalui kanal Youtube Diskominfotik Bengkalis itu membahas berbagai program keberhasilan Pemkab Bengkalis era kepemimpinan Bupati Kasmarni dan Wabup, H Bagus Santoso.

Menurut Sekda Ersan, duet Kasmarni dan Bagus Santoso dalam menakhodai Negeri Junjungan membuahkan hasil. Banyak program dan kegiatan yang tertuang dalam visi-misi terealisasi selama tiga tahun ini.

Hampir seluruh aspek dan janji berhasil dituntaskan. Mulai dari infrastruktur, pendidikan, kesehatan, sosial, budaya, ekonomi dan sektor lainnya.

Tidak itu saja. Ditangan Kasmarni dan Bagus Santoso, prestasi demi prestasi terus diraih. Selama tiga tahun kepempimpinannya sudah tidak terhitung penghargaan berkelas yang diterima keduanya. Baik level provinsi maupun nasional.

Sementara itu, selaku Kepala Bapppeda, Rinto secara lugas dan jelas menguraikan peran penting Bupati dan Wabup dalam membangun sebuah organisasi yang dinamai Kabupaten Bengkalis.

Menurut Rinto, selama ini kedua pemimpin yang dikenal rukun ini selalu menjalin komunikasi yang baik dengan orang-orang yang dipimpinnya, seluruh perangkat daerah lingkup Pemkab Bengkalis.

Sehingga dengan pola kepemimpinan itulah jajaran Pemkab Bengkalis bisa bekerja secara maksimal dalam melayani seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis.

Diskusi yang ditaja kurang lebih satu jam ini, diakhiri dengan sesi tanya jawab. Ada lima penanya,  masyarakat yang tertarik saat menyaksikan secara langsung podcast.

Sebagai bentuk apresiasi, kelima penanya tersebut mendapatkan doorprize yang diserahkan oleh kedua narasumber.

Memantau jalannya podcast, sejumlah pejabat Diskominfotik tampak hadir. Seperti Kadis Dr H Suwarto, Sekretaris H Adi Sutrisno, Kabid SDKI Prarezeki Indra Muda, Kabid PPIP Hurriagustianri dan Kabid SP, Azmar. #DISKOMINFOTIK