Selasa, 20 Februari 2024 | 11:32:25 WIB | Dibaca : 536 Kali

Forum Perangkat Daerah 2024, Diskominfotik Bengkalis Paparkan Program Prioritas Tahun 2025

Editor : Prarezeki Indra Muda, ST - Reporter : Rahman, S.PdI - Fotografer : Rahman, S.PdI
Forum Perangkat Daerah 2024, Diskominfotik Bengkalis Paparkan Program Prioritas Tahun 2025 Teks foto: Forum Perangkat Daerah 2024, Diskominfotik Bengkalis Paparkan Program Prioritas Tahun 2025.

BENGKALIS -  Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Bengkalis menggelar Forum Perangkat Daerah Tahun 2024 dalam rangka penyusunan RKPD Kabupaten Bengkalis Tahun 2025, Selasa 20 Februari 2024, di ruang rapat Dinas Kominfotik Bengkalis.

Dalam Forum tersebut, Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Bengkalis lebih dulu memaparkan pencapaian kinerja tahun 2023. Kemudian dilanjutkan pemaparan program kegiatan tahun 2025 mendatang, yang disampaikan langsung Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bengkalis  H. Suwarto.

Disebutkan Kadiskominfotik Bengkalis, Forum Perangkat Daerah itu merupakan kegiatan penting. Tujuannya untuk menyinkronkan program dan kegiatan sesuai kebutuhan di Diskominfotik Bengkalis. Pun demikian program tersebut dilakukan tetap mengacu ke RPJMD yang telah ditetapkan Bupati Bengkalis.

"Hari ini, ada beberapa unsur yang kita undang. Gunanya sebagai masukan dan saran ke Diskominfotik dalam rangka menyempurnakan usulan program dan kegiatan pada tahun 2025. Kita padukan dengan keinginan dari Diskominfotik yang berorientasi dan berpegang kepada RPJMD yang ditetapkan bupati dan DPRD," ujarnya lagi.

Arah pembangunan, program dan kegiatan tahun 2025 tersebut menurut Suwarto lebih memprioritas pembangunan gedung baru dan Command Center Diskominfotik Kabupaten Bengkalis serta sejumlah program prioritas lainnya.

Pada kesempatan itu juga Kadis Kominfotik Bengkalis mengucapkan terima kasih kepada pihak Bappeda Bengkalis, BPS, RRI dan Politeknik Negeri Bengkalis telah menghadiri pada Forum Perangkat Daerah. Kemudian terima juga atas masukan dan saran yang ditelah dipaparkan.

Terkhusus kepada Bappeda Suwarto meminta dan berharap usulan prioritas yang telah disepakati di rencana kerja 2025 Diskominfotik Bengkalis dapat diwujudkan tahun 2025 mendatang.

Ikut hadir pada forum tersebut, Sekretaris Diskominfotik Adi Sutrisno, Kabid SDKI Prarezeki Indra Muda, Kepala Bidang Pengelolaan dan Pelayanan Informasi Publik (PPIP) Hurriagustianri, dan Kepala Bidang Pengelolaan Berbasis Elektronik (PBE) Zulkifli dan sejumlah Pejabat Fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Selanjutnya Kepala Bappeda Benkalis diwakili Kabid Infrastruktur dah Kewilayahan Rahma Wati Putri, Politeknik Negeri Bengkalis Nurul Fahmi, Koordinator RRI Bengkalis Dra Evi Salsalina dan BPS Bengkalis Hari Prasetyo.#DISKOMINFOTIK.