Rabu, 07 Februari 2024 | 21:16:35 WIB | Dibaca : 283 Kali

Kelurahan Damon Launching Program Unggulan Ruang Bermasa

Editor : Adisutrisno, SE - Reporter : Imam Achmadi, A.Md - Fotografer :
Kelurahan Damon Launching Program Unggulan Ruang Bermasa Teks foto:

BENGKALIS - Acara Launching Program Unggulan Bermasa, Rumah Bimbingan Bersama Anak Bangsa (RUANG BERMASA) Kelurahan Damon dan Cipta Makanan Sehat Anak Dan Balita Kelurahan Damon (CINTA BUNDA) yang dihadiri oleh seluruh LKK di Kelurahan Damon. Rabu (07/02/2024)

Acara dibuka langsung secara resmi oleh Camat Bengkalis yang diwakili Kasi Tata Pemerintahan Kec. Bengkalis Giwang Sorabhina, S.IP., M.IP. Camat Bengkalis dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Kelurahan Damon yang telah membuat inovasi Kelurahan dengan membentuk Rumah Bimbingan Bersama Anak Bangsa (RUANG BERMASA) dan inovasi CINTA BUNDA dalam memberikan makanan tambahan kepada balita di Damon. Camat berharap inovasi ini dapat terus berlanjut dan terlaksana dengan baik ke depannya serta dilengkapi dengan administrasi inovasi yang baik. 

Turut hadir Ketua TP. PKK Kecamatan Bengkalis, Ketua TP. PKK Kel. Damon, Kepala UPT Puskesmas Bengkalis, Bhabinkamtibmas dan Babinsa, dan seluruh jajaran perangkat kelurahan serta masyarakat Damon. 

Dalam kesempatan yang sama, Lurah Damon M. Yogi Arief Kurniawan, S.STP., MM mengatakan bahwa, program Rumah Bimbingan Bersama Anak Bangsa “RUANG BERMASA” ini merupakan hasil diskusi dan kolaborasi 3 pilar bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam upaya memberikan bantuan pendidikan formal maupun pembentukan karakter anak di wilayah Kelurahan Damon secara gratis dengan menyediakan 5 orang tenaga pengajar. Sedangkan Program Cinta Bunda yakni dengan memberikan makanan tambahan secara delivery bagi balita setiap seminggu sekali dalam upaya memperhatikan pertumbuhan dan perkembangan anak di wilayah Kelurahan Damon.

Program RUANG BERMASA dan CINTA BUNDA ini merupakan program unggulan yang dilaksanakan menggunakan Dana Bermasa Kelurahan yang diberikan Bupati Bengkalis sebesar 1 M setiap kelurahan/desa/kecamatan. Kami sangat berterimakasih kepada Bupati Bengkalis Ibu Kasmarni, S.Sos., MMP dan berharap bantuan dana bermasa bisa terus berlanjut ditahun tahun mendatang. Sehingga program pembangunan maupun pemberdayaan masyarakat yang dilaksanakan dapat terus berjalan dan manfaatnya dirasakan langsung oleh masyarakat, karena ini merupakan salah satu gambaran dan bukti nyata bahwa pemerintah hadir dan berperan aktif di tengah-tengah masyarakat khusunya di wilayah Kelurahan Damon, pungkas Yogi.