Sabtu, 27 Januari 2024 | 18:40:14 WIB | Dibaca : 546 Kali

Baznas Bengkalis Salurkan Paket Sembako pada Masyarakat Miskin Ekstrem dan Survei RLHB di Talang Muandau

Editor : Darmawanto, S.Ag - Reporter : Haliyun Naim - Fotografer :
Baznas Bengkalis Salurkan Paket Sembako pada Masyarakat Miskin Ekstrem dan Survei RLHB di Talang Muandau Teks foto:

TALANG MUANDAU - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis menyalurkan paket Sembako kepada masyarakat fakir miskin (Miskin Ekstrem)  dan Survei Rumah Layak Huni Baznas (RLHB), di Kecamatan Talang Muandau.

Sembako yang disalurkan sebanyak 108 paket, diserahkan kepada masyarakat Dusun Bagan Benio, Desa Tasik Serai, Kecamatan Talang Muandau. ‌Sabtu, 27 Januari 2024

 

Penyerahan ini merupakan tindak lanjut dari penyaluran paket sembako yang sebelumnya sudah diserahkan secara simbolis oleh Bupati Bengkalis pada Kamis, 24 Januari 2024, di Pondok Nurul Azhar. 

Ikut mendampingi tim Baznas dalam penyaluran ini Kepala Dusun Johari, Anggota BPD Amrizal serta Ketua RT dan RW se-Dusun Bagan Benio. 

Tim Baznas mengungkapkan, mata pencarian mayoritas penduduk Bagan Benio adalah nelayan, dan berkebun karet serta usaha lainnya.

Sarana penunjang seperti pelayanan kesehatan dan aksesibilitas masih sangat terbatas sehingga Baznas Kabupaten Bengkalis hadir di tengah-tengah masyarakat untuk menyalurkan zakat. 

Dalam kesempatan yang sama Tim Baznas Kabupaten Bengkalis melaksanakan survey kepada calon penerima bantuan RLHB atas nama Sainah dan membahas terkait kesiapan pelaksanaan program tersebut kepada pihak Desa dan Dusun.#DISKOMINFOTIK