Senin, 18 Desember 2023 | 23:58:00 WIB | Dibaca : 1006 Kali

Bengkalis Bersholawat, Meraih Berkah dan Doakan Negeri

Editor : Prarezeki Indra Muda, ST - Reporter : Babam Suryaman, S.Pd.I - Fotografer : Babam Suryaman, S.Pd.I
Bengkalis Bersholawat, Meraih Berkah dan Doakan Negeri Teks foto: Kegiatan grand maulid Bengkalis bersholawat

BENGKALIS - Berharap keberkahan senantiasa menaungi langit Kabupaten Bengkalis, kembali digelar Grand Maulid Bengkalis Bersholawat.

Kegiatan religi yang menghadirkan Habib Umar Al Muthohar asal Semarang ini diselenggarakan di Lapangan Tugu Bengkalis, Senin malam, 18 Desember 2023.

Malam itu lantunan maulid yang dipandu Abah Ahmad Fadli Inayatullah, pimpinan Majelis Ilmu dan Amal (MIA) Baa Khalish 2002 begitu menggema, mengajak seluruh masyarakat yang hadir untuk bersama-sama larut dalam do'a dan puji-pujian kepada baginda Nabi Muhammad SAW.

Diantara sekian banyak yang menghadiri maulid sholawatan, salah satunya tampak hadir Wakil Bupati (Wabup) Dr H Bagus Santoso, beliau begitu khusyu mengikuti bacaan sholawat.

Menurut Wabup, kegiatan keagamaan seperti ini harus disambut dengan suka cita. 

"Ini adalah salah satu cara memohon keberkahan dan kedamaian negeri. Mari kita sambut dengan gegap gempita, bersholawat bersama Abah Fadli", ungkapnya.

Selain bersholawat, masyarakat yang tumpah ruah memadati Lapangan Tugu itu juga disuguhi penampilan memukau zapin melayu, menariknya lirik dan syairnya diubah sholawatan.

Akhirnya acara inti yang dinantipun tiba, masyarakat berkesempatan mendengarkan ceramah oleh Habib Umar Muthohar.

Pimpinan Majelis Taklim Al Madina Gunungpati, Semarang ini mengajak seluruh umat muslim Negeri Junjungan senantiasa membaca sholawat serta meneladani akhlak Rasulullah. #DISKOMINFOTIK