Selasa, 21 November 2023 | 12:23:37 WIB | Dibaca : 1456 Kali

Miliki 291 Pelayanan Perizinan, MPP Kabupaten Bengkalis Diresmikan Menpan-RB Bersamaan MPP 12 Kab/Kota Se-Indonesia.

Editor : Prarezeki Indra Muda, ST - Reporter : Andi Utama, A.Md - Fotografer : Andi Utama, A.Md
Miliki 291 Pelayanan Perizinan, MPP Kabupaten Bengkalis Diresmikan Menpan-RB Bersamaan MPP 12 Kab/Kota Se-Indonesia. Teks foto: Bupati Bengkalis Kasmarni.

JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (MenPAN-RB RI) Abdullah Azwar Anas meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Bengkalis, Selasa, 21 November 2023.

Peresmian MPP tersebut dilakukan serentak, ada 12 Kabupaten/Kota yang juga turut diresmikan MPP nya, antara lain, Kabupaten Bengkalis, Kota Lubuklinggau, Kabupaten Muara Enim, Kabupaten Tangerang, Kabupaten Magelang, Kabupaten Jember, Kabupaten Bangkalan, Kabupaten Pamekasan.

Lalu, Kabupaten Sintang, Kabupaten Banggai, Kabupaten Polewali Mandar, serta Kabupaten Ngada, dan dari penambahan 12 MPP tersebut, maka total MPP di Indonesia sudah mencapai 175.

Dalam sambutannya, Menteri PAN-RB RI, Memberi apresiasi terhadap Kabupaten/Kota yang telah melaunching Mal Pelayanan Publik yang ada di Kabupaten/Kota se-Indonesia.

“Sekarang ini total MPP yang ada di Indonesia sudah mencapai 175, dan ini adalah sebuah progress yang sangat baik, khususnya dalam melaksanakan pelayanan untuk masyarakat,” ucap MenPAN-RB.

Beliau berharap, dengan kehadiran MPP ini, dapat mempercepat transaksi pelayanan yang dilakukan masyarakat di daerah.

“Dengan adanya langkah ini, juga akan memberikan dampak positif dalam memajukan Indonesia kedepan,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Bengkalis menyampaikan ucapan terimakasih atas diresmikan nya MPP ini. Kehadiran MPP ini, merupakan inovasi yang diciptakan untuk memenuhi dan memudahkan pelayanan masyarakat, agar tidak berbelit-belit dalam pengurusan dokumen-dokumen, dan lain-lain.

“Jadi saya harap kepada petugas yang melayani masyarakat di MPP Kabupaten Bengkalis, kerjalah sebaik-baiknya, berikan pelayanan maksimal kepada masyarakat,” ucapnya.

Karena sebuah kepuasan akan kita dapatkan, ketika masyarakat puas akan pelayanan yang kita suguhkan kepada mereka.

Ikut mendampingi Bupati Bengkalis dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Bengkalis dr. Ersan Saputra TH, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Bengkalis, Basuki Rakhmad, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bengkalis Ardiansyah, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Hadi Prasetyo.

Lalu, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Bengkalis H. Aready, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Bengkalis Rinto, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Kabupaten Bengkalis H. Suwarto.#DISKOMINFOTIK.