Senin, 20 November 2023 | 22:41:18 WIB | Dibaca : 457 Kali

Wujudkan Pemilu Damai, Polres Bengkalis Taja Cooling System Bersama Awak Media

Editor : Prarezeki Indra Muda, ST - Reporter : Afriyansyah, A.Md - Fotografer : Afriyansyah, A.Md
Wujudkan Pemilu Damai, Polres Bengkalis Taja Cooling System Bersama Awak Media Teks foto:

BENGKALIS - Sebagai upaya untuk mempererat tali silaturahmi, Polres Bengkalis menggelar Cooling System dalam rangka pemeliharaan keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) Jelang Pemilu 2024.

Kegiatan dilaksanakan dengan penuh santai dan kekeluargaan diikuti oleh pers (awak media), Senin, 20 November 2023 di Caffe Zamatra Bengkalis.

Acara ini pimpin langsung oleh Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro bersama Wakapolres, Kasat dan jajaran kepolisian Polres Bengkalis.

Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro mengucapkan apresiasi kepada awak media yang telah hadir dalam upaya mempererat tali silaturahmi, semoga tetap selalu kompak dan solid dalam pemberitaan.

"Saat ini media memiliki peran yang sangat penting dalam membentuk opini publik dan membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya partisipasi dalam Pemilu," kata Kapolres.

Kapolres Bimo menambahkan pada tanggal 28 November mendatang akan dilaksanakan kampanye tertutup sampai dengan tanggal 20 Januari, kemudian dari 21 Januari sampai dengan 10 Februari kampanye terbuka.

"Kami dari Polres Bengkalis dan Forkopimda telah melakukan berbagai kegiatan dalam menyambut pesta demokrasi atau Pemilu serentak, seperti aksi pemilu damai, apel kebangsaan, latihan sispam kota baik itu dilaksanakan Polres Bengkalis maupun penyelenggara Pemilu baik itu KPU atau Bawaslu," kata Kapolres.

Bimo menjelaskan media memiliki peran yang luar biasa yakni menjamin semua informasi pemilu dengan benar.

"Saat ini masyarakat sudah bisa menyampaikan informasi dan berita tentunya dengan fakta yang benar dan akurat baik itu sumbernya valid atau tidak. Kami ingin teman-teman media memiliki peran penting untuk memastikan semua yang ditulis di media merupakan berita yang benar dan tidak hoaks," katanya.

Pada kesempatan itu Kapolres berharap kepada awak media agar dapat menghindari pemberitaan yang bersifat provokatif, tendensius atau mengandung hoaks yang dapat memicu konflik atau kerawanan sosial.

Hadir dari Pemkab Bengkalis Kadis Kominfotik Suwarto, diwakili Kabid SDKI, Pra Rezeki Indra Muda dan Fungsional Pranata Humas, Muhammad Jazam. #DISKOMINFOTIK.