Senin, 20 November 2023 | 21:44:23 WIB | Dibaca : 1132 Kali

Kabupaten Bengkalis Raih Juara Pertama di 2 Kategori pada Pemda QRIS Award Riau 2023 oleh Bank Indonesia Perwakilan Riau. Bupati Bengkalis Mengucapkan Selamat

Editor : Prarezeki Indra Muda, ST - Reporter : Haliyun Naim - Fotografer :
Kabupaten Bengkalis Raih Juara Pertama di 2 Kategori pada Pemda QRIS Award Riau 2023 oleh Bank Indonesia Perwakilan Riau. Bupati Bengkalis Mengucapkan Selamat Teks foto:

BENGKALIS -  Dalam rangka mempercepat Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD), Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Riau menggelar Pemda QRIS Award.

Dari 3 kategori yang diperlombakan, Kabupaten Bengkalis berhasil memenangkan 2 kategori, yaitu kategori nominal QRIS terbanyak dan volume QRIS terbanyak. 

Untuk kategori nominal terbanyak, Kabupaten Bengkalis dapat mengumpulkan transaksi pembayaran yang berasal dari pajak dan retribusi sebesar Rp.7.061.515.131 dengan total volume wajib pajak dan retribusi yg membayar melalui QRIS sebanyak 38.889 kali pembayaran. Penilaian untuk transaksi tersebut berlangsung dari Periode 1 Agustus sampai 31 Oktober 2023.

Hal ini tidak terlepas dari semua dukungan steakholder terkait, diantaranya Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Bengkalis, seluruh OPD pengelola pajak dan retribusi serta perbankan sebagai fasilitas pembayaran QRIS tersebut yaitu PT. Bank Riau Kepri Syariah (BRKS).

Bupati Kasmarni mengungkapkan rasa bangga dan senangnya kepada seluruh tim yang terlibat dalam mengikuti Pemda QRIS Award, keberhasilan yang diraih tentunya berkat kolaborasi dan kekompakan yang terbangun. 

"Terima kasih atas kerja keras tim yang ditunjuk untuk mengikuti Pemda QRIS Award, ini berkat kita semua selalu kompak, dan bersinergi serta turut serta dalam pelaksanaan pembayaran secara digital, sehingga kita dapat meraih award tersebut," ungkap Bupati Kasmarni.

Kepala Bapenda Kabupaten Bengkalis Syahruddin berharap dengan pencapaian ini dapat meningkatkan penerimaan pajak dan retribusi yang ada di Kabupaten Bengkalis. 

Sedangkan, Kepala Cabang BRKS Bengkalis mengungkapkan, dengan adanya fasilitas pembayaran menggunakan QRIS tentunya dapat mempermudah wajib pajak dan retribusi dalam melakukan pembayaran. bisa dimana saja dan kapan saja. 

"Sehingga nantinya penerimaan pajak dan retribusi dapat meningkat dan dapat digunakan untuk pembangunan kemajuan kabupaten Bengkalis serta dapat mempercepat program digitalisasi pembayaran pajak dan retribusi," ungkapnya. 

Pemda QRIS Award diikuti seluruh Pemerintah Daerah di wilayah Riau yang tergabung dalam Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD). Berbagai kategori perlombaan antara lain, lomba volume QRIS terbanyak, lomba nominasi QRIS terbanyak dan lomba video edukasi QRIS terbaik.#DISKOMINFOTIK