Sabtu, 18 November 2023 | 15:49:18 WIB | Dibaca : 650 Kali

Bupati Kasmarni Harapkan Parna Berkontribusi dalam Pembangunan Bengkalis dan Kampung Halaman

Editor : Prarezeki Indra Muda, ST - Reporter : Ayu Erlina - Fotografer :
Bupati Kasmarni Harapkan Parna Berkontribusi dalam Pembangunan Bengkalis dan Kampung Halaman Teks foto:

BATHIN SOLAPAN - Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Bengkalis Toharuddin hadiri peresmian Pomparan Ni Si Raja Naiambaton (Parna) di Kecamatan Bathin Solapan Sabtu, 18 November 2023 di Km.8 Duri-Dumai.

Dalam sambutannya, Bupati Kasmarni berharap Parna ikut berkontribusi dalam pembangunan Kabupaten Bengkalis dan kampung halaman.

"Keberadaan Parna hendaknya benar-benar dijadikan sebagai wadah tempat bersatu, tempat pengkaderan, tempat belajar, dan tempat membina lebih kurang 84 suku yang tergabung dalam parna diseluruh pelosok desa yang ada di kecamatan Bathin Solapan ini," pungkas Toharuddin membacakan sambutan Bupati Kasmarni.
Bagi Bupati perempuan pertama di Riau ini, keberadaan persekutuan Parna merupakan khazanah yang patut disyukuri. Karena daerah ini membutuhkan masyarakat yang kuat serta tangguh dalam persatuan dan kesatuan, sehingga dapat memberi banyak manfaat bagi masyarakat, daerah, bangsa dan negara ini.

"Artinya keberadaan parna tentunya menjadi nilai tambah bagi kami pemerintah daerah, sebagai salah satu pilar yang dapat menopang pembangunan daerah ini, agar lebih bermarwah, maju dan sejahtera," lanjutnya.

Bupati Kasmarni turut meminta Parna memupuk terus kerukunan dan rasa kekeluargaan. Buktikan bahwa persekutuan Parna adalah perkumpulan masyarakat yang siap dan bekerjasama dengan Pemerintah Daerah, masyarakat, dan organisasi apapun dalam mempercepat keberhasilan pembangunan Kabupaten Bengkalis Bermasa. #DISKOMINFOTIK