Sabtu, 18 November 2023 | 08:18:52 WIB | Dibaca : 1152 Kali

Jalan Sehat dan Senam Bersama, Sempena Peringatan HUT PGRI Ke-78 dan HGN Tahun 2023.

Kasmarni: Transformasi Guru Adalah Kunci Untuk Capai Visi Indonesia Lebih Maju

Editor : Prarezeki Indra Muda, ST - Reporter : Rahman, S.PdI - Fotografer : Istimewa
Kasmarni: Transformasi Guru Adalah Kunci Untuk Capai Visi Indonesia Lebih Maju Teks foto: Bupati Bengkalis Kasmarni cabut undian berhadiah, jalan sehat sempena memperingati HUT PGRI ke-78 dan HGN tahun 2023.

MANDAU - Bupati Bengkalis berharap kepada Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Bengkalis untuk senantiasa melakukan perubahan dan inovasi dalam memajukan dunia pendidikan di Negeri Junjungan.

Karena transformasi guru adalah kunci keberhasilan mencapai visi Indonesia yang lebih maju khususnya di bidang pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas.

Untuk itu kepada PGRI, teruslah semangat, kreatif dan tingkatkan kompetensi diri, dalam mencetak generasi muda yang siap mewujudkan masa depan Indonesia yang lebih cemerlang dan Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera.

Demikian pesan dan harapan itu disampaikan pada kegiatan jalan sehat sempena HUT PGRI Ke-78 sekaligus HGN Kecamatan Mandau, Bathin Solapan, Pinggir dan Talang Muandau, Sabtu 18 November 2023, di halaman Kantor Camat Mandau.

Kegiatan jalan sehat ini, dimulai dari depan Bank Danamond kemudian finisnya di Kantor Camat Mandau.  

Berikut dilanjutkan dengan senam bersama dan pencabutan undian door price berhadiah jalan sehat oleh Bupati Kasmarni.

"Apresiasi dan ucapan terima kasih saya sampaikan kepada Pengurus PGRI, Korwil kecamatan pendidikan dan panitia pelaksana atas terselenggaranya jalan sehat ini, semoga melalui kegiatan ini dapat menjadi sarana untuk kita memperkuat silaturrahmi, sinergi dan kolaborasi, baik antar sesama guru maupun antara guru dengan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, guna bergerak bersama dalam satu langkah nyata untuk generasi sehat dan generasi cerdas di negeri ini, dalam mendukung Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera,"tutur Kasmarni.

Lebih lanjut Kasmarni katakan, melalui tema besar HUT-PGRI ke-78 tahun ini yakni "Transformasi Guru, Wujudkan Indonesia Maju,". tentunya dalam momen yang bersejarah ini saya ingin memberikan semangat kepada para guru, untuk terus melakukan perubahan dan inovasi dalam dunia pendidikan.

Karena menurutnya guru adalah ujung tombak sekaligus sebagai agent of change, dalam mencetak generasi muda yang siap mewujudkan masa depan Indonesia yang lebih cemerlang dan Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera.

"Saya berharap, semangat para guru untuk bertransformasi dalam mencerdaskan generasi bangsa dan daerah ini, hendaknya dapat terus diperkuat dan teraktualisasi secara baik dalam kehidupan pendidikan di negeri ini. Karena transformasi guru adalah kunci untuk mencapai visi Indonesia yang lebih maju dan cemerlang dan Bengkalis Bermasa,"ujarnya.

Melalui momentum pagi ini, Bupati Kasmarni juga mengajak bapak/ibu guru, untuk terus meningkatkan kompetensi diri, menerapkan pembelajaran yang kreatif dan inovatif di sekolah, serta menjadi teladan positif untuk anak didiknya.

"Kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis akan terus memberi ruang bagi bapak/ibu guru untuk berinovasi dalam metode pengajaran, mengadaptasi pendekatan yang sesuai dengan perkembangan teknologi dan kebutuhan murid saat ini,"jelasnya.

Diakhir sambutannya Kasmarni ucap terima kasih buat bapak dan ibu guru, atas dedikasi dan kerja kerasnya selama ini dalam mencerdaskan anak bangsa. Mari sama-sama wujudkan Indonesia yang maju, cerdas, dan beretika dan Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera.

Pada kesempatan itu Bupati Kasmarni juga melakukan pemotongan tumpeng, HUT PGRI Ke-78, sekaligus Bupati juga mendapat ucapan selamat ulang tahun dari seluruh PGRI.

Turut hadir, para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas serta Fungsional dilingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Ketua berserta jajaran Pengurus PGRI  Kabupaten Bengkalis, Camat Mandau, Camat Bathin Solapan, Camat Pinggir dan Camat Talang Muandau, anggota Forum Koordinasi Kecamatan Mandau, Bathin Solapan dan Pinggir Kepala UPT, UPTD dan Korwilcam Pendidikan Kecamatan Mandau dan Pinggir.#DISKOMINFOTIK.