Kamis, 17 Agustus 2023 | 12:40:40 WIB | Dibaca : 1003 Kali

Kelompok KKN STAIN di Desa Liang Banir Gelar Sosialisasi dan Pelatihan Pengolahan Buah Sawit Jadi Kue Bolu

Editor : Prarezeki Indra Muda, ST - Reporter : Haliyun Naim - Fotografer :
Kelompok KKN STAIN di Desa Liang Banir Gelar Sosialisasi dan Pelatihan Pengolahan Buah Sawit Jadi Kue Bolu Teks foto:

SIAK KECIL - Guna meningkatkan Usaha, Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Desa Liang Banir Kecamatan Siak Kecil,  Kelompok KKN STAIN Bengkalis melaksanakan Sosialisasi dan Pelatihan bagi masyarakat, mengusung tema "Tumbuh Bersama, Inovasi dalam Pengolahan Sawit untuk Mendorong Pertumbuhan UMKM".

Kegiatan ini dibuka Kepala Desa Liang Banir diwakili Sekretaris Desa, dilaksanakan di Aula Kantor Desa Liang Banir, Rabu, 16 Agustus 2023.

Materi sosialisasi dan pelatihan disampaikan oleh dua orang mahasiswa Kelompok KKN STAIN Bengkalis.

Pelatihan ini digelar karena Kelompok KKN STAIN Bengkalis melihat kelapa sawit merupakan potensi yang ada di desa Liang Banir dan bisa dimanfaatkan menjadi olahan kue bolu sawit.

Kelompok KKN STAIN berharap, inovasi olahan buah sawit ini bisa dijadikan salah satu cara untuk pengembangan dan peningkatan UMKM yang ada di Desa Liang Banir.

Sekdes Liang Banir Herman berharap, usai sosialisasi ini, pelaku UMKM di Desa Liang Banir terus berkembang dan terus berinovasi dengan memanfaatkan sesuatu yang ada dan menjadi ciri khas dari desa Liang Banir.

Salah seorang Warga Desa Liang Banir yang juga peserta pelatihan Henny, mengucapkan terima kasih kepada Kelompok KKN STAIN Bengkalis yang telah memberikan ilmu mengenai pengolahan buah sawit menjadi kue bolu.

"Terima kasih kepada Kelompok KKN STAIN, sehingga kami sebagai warga di sini bisa lebih memanfaatkan sesuatu yang ada, ternyata selain lidi sawit dijadikan keranjang, buah sawit juga bisa dijadikan salah satu makanan yang bisa dikonsumsi," ucapnya.#DISKOMINFOTIK