Kamis, 01 Juni 2023 | 19:10:24 WIB | Dibaca : 1764 Kali

Tampil Beda, Desa Wonosari Gelar Pawai Ta'aruf MTQ ke-28 Pada Malam Hari

Editor : Adisutrisno, SE - Reporter : Imam Achmadi, A.Md - Fotografer : Imam Achmadi, A.Md
Tampil Beda, Desa Wonosari Gelar Pawai Ta'aruf MTQ ke-28 Pada Malam Hari Teks foto: Kades Wonosari Suswanto kala melepas khafilah pawai ta'aruf pada perhelatan MTQ ke-28 Tingkat Desa Wonosari

BENGKALIS - Kepala Desa (Kades) Wonosari Suswanto, Rabu malam, 31 Mei 2023 lepas pawai ta'aruf penanda dimulainya pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-28 Tingkat Desa Wonosari.

Berbeda dari biasanya, pelaksanaan pawai ta'aruf MTQ ke-28 Tingkat Desa Wonosari yang diikuti lebih dari 1000 peserta dari enam Dusun ini digelar pada malam hari.

Berbagai pernak pernik penghias pawai menambah semakin semaraknya pawai ta'aruf yang dimulai tepat di depan Kantor Kepala Desa Wonosari. Meskipun pelaksanaan pawai ta'aruf MTQ tingkat Desa Wonosari ini dilaksanakan pada malam hari, namun tidak bisa memadamkan semangat para peserta pawai ta'aruf.

Tidak hanya peserta, masyarakat Desa Wonosari juga tampak sangat bersemangat dan antusias, mereka bertahan disepanjang jalan H.R. Sobrantas untuk melihat langsung kemeriahan pawai ta'aruf.

Diungkapkan Kades Suswanto, kegiatan pawai ta'aruf, memberikan semangat keagamaan dan diharapkan mampu memupuk rasa kebersamaan dan mempererat silaturahmi antara Pemerintah Desa dan masyarakat.

"Pawai ta'aruf ini selain memang menjadi agenda yang  tak bisa dipisahkan dengan perhelatan MTQ yang kita adakan, juga bertujuan agar seluruh masyarakat Desa Wonosari ini bisa berkumpul, saling mempererat silaturahmi antar RT, RW, Dusun dan bahkan dengan Pemerintah Desa Wonosari. selain itu juga diharapkan momen pawai ta'aruf ini mampu untuk meningkatkan komitmen dalam membangun kepribadian generasi muda yang agamis sesuai dengan tema MTQ ke-28 ini yaitu Melalui MTQ ke-28 Tingkat Desa Wonosari Menciptakan Generasi Qur'ani Yang Berakhlakul Karimah Menuju Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera,"Harapnya.

Kala itu Suswanto juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh panitia dan para peserta pawai ta'aruf, atas semangat yang tinggi guna menyemarakkan serta mensukseskan gelaran MTQ ke-28 Desa Wonosari.

"Semangat generasi muda di Desa Wonosari ini patut kita apresiasi, mereka bahu membahu demi kesuksesan MTQ ini, untuk itu atas nama pribadi dan Pemerintah Desa Wonosari, saya tentunya mengucapkan ribuan terima kasih atas partisipasi dan kekompakan seluruh pihak yang terlibat dalam mensukseskan gelaran MTQ ke-28 Tingkat Desa Wonosari ini," Ujarnya.

Selain itu, Suswanto juga mengimbau kepada seluruh masyarkat Desa Wonosari untuk meramaikan gelaran MTQ ke-28 ini hingga pada acara penutupan nantinya.#DISKOMINFOTIK