Sabtu, 21 November 2020 | 19:18:11 WIB | Dibaca : 606 Kali

Secara Online dan Offline, Polbeng Gelar Wisuda ke-17

Editor : Mairizon, S.Sos, M.Si - Reporter : Afriyansyah, A.Md - Fotografer :
Secara Online dan Offline, Polbeng Gelar Wisuda ke-17 Teks foto:

BENGKALIS - Politeknik Negeri Bengkalis meluluskan 500 wisudawan tahun 2020. Prosesi wisuda digelar Sabtu, 21 November 2020 di Gedung Utama Politeknik Negeri Bengkalis.

Adapun yang ikut dalam wisuda terdiri dari 6 program studi sarjana terapan (D-IV) sebanyak 244 lulusan dan 9 prodi D-III, 256 lulusan.

Berbeda dengan pelaksanaan wisuda pada tahun sebelumnya, wisuda pandemi ini dilaksanakan secara offline dan Online, acara prosesi wisuda juga disiarkan streaming Youtube di kanal Polbeng Official.

Dalam upacara wisuda secara offline dilakukan dengan peserta yang dibatasi, hanya diikuti oleh Direktur, Wakil direktur, Senat, serta perwakilan wisudawan sebanyak 15 orang yang terdiri dari wisudawan pemuncak dari masing-masing prodi.

Pelaksanaan secara offline dilakukan dengan mengikuti ketentuan dan standar protokol kesehatan yang dianjurkan Pemerintah.

Direktur Polbeng Johny Custer menyampaikan permohonan maaf karena pelaksanaan wisuda kali ini digelar secara berbeda akibat pandemi Covid-19. 

Pandemi Covid-19 memaksa masyarakat untuk turut berubah dengan mengadaptasi kebiasaan baru termasuk juga dengan penyelenggaraan upacara wisuda yang tetap dilakukan namun secara online.

Selanjut Johny juga berpesan kepada para wisudawan bahwa gelar sarjana bukanlah segalanya.

"kelulusan ini bukanlah pula akhir dari tujuan belajar. Justru ini semua baru merupakan awal dari perjalanan hidup yang sesungguhnya,"kata Johny.

M Nur Faizi selaku ketua wisuda mengatakan Dari 500 lulusan tersebut, yang memperoleh predikat dengan pujian/cumlaude sebanyak 84 lulusan, terdiri dari 49 lulusan untuk program Sarjana Terapan dan 35 lulusan untuk program D-III dan 116 lulusan yang merupakan mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi.

Faizi juga mengucapkan terimakasih kepada semua tim panitia wisuda, khususnya tim IT polbeng yang telah bekerja extra beberapa hari terakhir sehingga pelaksanaan wisuda secara daring dan luring ini dapat berjalan dengan baik.

Untuk diketahui sampai saat ini polbeng telah menyelenggarakan Wisuda yang ke 17 dan telah meluluskan sejumlah 4423 lulusan. Lulusan pemuncak wisuda tahun ini diraih oleh Karina Krisnanda,S.Tr.Ak, dari Program studi Akuntansi Keuangan Publik dengan IPK 3,94. ##DISKOMINFOTIK