Kamis, 15 Oktober 2020 | 13:37:13 WIB | Dibaca : 1781 Kali

Survei Ke Sejumlah Lokasi, Kabag Kesra Pastikan Pelaksanaan MTQ Ke-45 Utamakan Protokol Kesehatan

Editor : Darmawanto, S.Ag - Reporter : Rahman, S.PdI - Fotografer : Rahman, S.PdI
Survei Ke Sejumlah Lokasi, Kabag Kesra Pastikan Pelaksanaan MTQ Ke-45 Utamakan Protokol Kesehatan Teks foto: Survei lokasi astaka MTQ ke-45 di Masjid Agung Istiqomah Bengkalis

BENGKALIS – Perhelatan Musbaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-45 tingkat Kabupaten  Bengkalis akan dilaksanakan pada tanggal 22 November 2020 mendatang, dengan memperhatikan ketat protokol kesehatan.

Hal itu sebagaimana disampaikan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) H. Hambali disela-sela melaksanakan survei ke sejumlah lokasi.

Lokasi yang disurvei itu, pertama di Masjid Agung Istiqomah Bengkalis sebagai astaka utama MTQ tingkat Kabupaten Bengkalis, tempat penginapan para peserta di sejumlah hotel yang ada di Bengkalis. Kemudian dilanjutkan di gedung Daerah, LAM- R Bengkalis, dan lokasi pelaksanaan MTQ lainnya.

Hambali mengatakan, sesuai instruksi Pj Bupati Bengkalis hari ini diminta untuk mensurvei lokasi-lokasi yang dijadikan sebagai tempat pelaksanaan MTQ, seperti arena astaka, penginapan para peserta, majelis hakim dan tempat-tempat perlombaan lainnnya.

“Mengingat saat ini masih dalam suasana Covid-19 kami minta dan berharap kepada seluruh pihak hotel sebagai jasa penginapan para peserta MTQ, untuk memperketatkan protokol kesehatan, kita sangat memperhatikan ini sebagai upaya kita, sehingga pelaksanaan MTQ suana Covid-19 ini dapat berjalan lancar,” tuturnya.

Lebih akrab dipanggil haji ini juga mengatakan, survei yang dilakukan ini sebagai upaya untuk memastikan kesiapan MTQ tahun ini benar-benar berjalan sesuai harapan bersama, mengingat pelaksanaan MTQ tahun ini sangatlah berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Untuk itu kami berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis agar mendukung kegiatan keagamaan ini dengan sepenuhnya, mari kita bersama-bersama berdoa supaya MTQ ke-45, disuasana pandemi ini berjalan damai, sukses dan sehat,” harapan Kabag Kesra.

Turut mendampingi melakukan survei tersebut, Sekretaris Diskominfotik Bengkalis Adisutrisno, LPTQ Kabupaten Bengkalis Ismail dan Hambali serta para rombongan lainya.#DISKOMINFOTIK