Kamis, 10 September 2020 | 12:22:57 WIB | Dibaca : 212 Kali

Polres Bengkalis Gelar Pembagian Masker Serentak Serta Deklarasi Kepatuhan Protokol Kesehatan

Plh. Bupati Bengkalis Apresiasi Gerakan Bagi Masker Serentak

Editor : Darmawanto, S.Ag - Reporter : Rahman, S.PdI - Fotografer : Hang Tuah
 Plh. Bupati Bengkalis Apresiasi Gerakan Bagi Masker Serentak Teks foto: Plh Bupati Bengkalis pasangkan simbolis masker kepada setiap komunitas di Bengkalis, Kamis 10 September 2020, di lapangan Tugu Bengkalis.

BENGKALIS – Pelaksana harian (Plh) Bupati Bengkalis memberikan apresiasi kepada Polres Bengkalis atas kegiatan pembagian masker secara serentak, kampanye jaga jarak dan hindari kerumunan.

Hal itu sebagaimana disampaikan Plh Bupati Bengkalis H. Bustami HY ketika menghadiri acara pembagian masker serentak serta deklarasi kepatuhan protokol kesehatan dalam rangka pilkada tahun 2020 Kabupaten Bengkalis.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Polres Bengkalis, Kamis 10 September 2020, di lapangan Tugu Bengkalis.

“Semoga dengan launching pembagian dan pemakaian masker serta deklarasi kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam setiap tahapan pilkada tahun 2020 secara serentak, kita dapat lebih aktif bersama-sama mendisiplinkan masyarakat dalam mengikuti protokol kesehatan, karena penerapan protokol kesehatan menjadi satu-satunya langkah pencegahan utama yang mutlak harus dilakukan,” ungkap Bustami HY.

Selanjutnya Plh Bupati Bengkalis menambahkan, sesuai dengan arahan Ir. H. Joko Widodo bahwa pelaksanaan protokol kesehatan pada saat proses pilkada yaitu keselamatan dan kesehatan masyarakat adalah segala-galanya. ”jadi protokol kesehatan tidak ada tawar-menawar”.

Kemudian kedisiplinan penerapan protokol kesehatan dalam penyelenggaraan pilkada harus dilakukan, ditegakkan, dan tidak ada tawar-menawar dan presiden minta kepada penyelenggara pemilu KPU, BAWASLU, aparat pemerintah, jajaran keamanan dan penegak hukum, kepada seluruh aparat TNI dan POLRI, seluruh tokoh masyarakat atau organisasi untuk aktif bersama-sama mendisplinkan masyarakat dalam mengikuti protokol kesehatan.

“Kami berpesan kepada kita semua, mari kita jaga dan kawal pelaksanaan pilkada Kabupaten Bengkalis agar kondusif, damai dan sehat demi terwujudnya pembangunan nasional dan keutuhan NKRI,” ujarnya.#DISKOMINFOTIK