Kamis, 27 Agustus 2020 | 22:48:17 WIB | Dibaca : 2567 Kali

Dengarkan Tausiah Syekh Ali Jaber, Ribuan Masyarakat Penuhi Masjid Agung Istiqomah Bengkalis

Editor : Rufi Ayeni, SH - Reporter : Zuriat Abdillah, S.Pd.I - Fotografer : Zuriat Abdillah, S.Pd.I
Dengarkan Tausiah Syekh Ali Jaber, Ribuan Masyarakat Penuhi Masjid Agung Istiqomah Bengkalis Teks foto: Sykeh Ali Jaber, ketika memberikan tausiah kepada ribuan masyarakat, di Masjid Agung Istiqomah Bengkalis, Kamis malam, 27 Agustus 2020.

BENGKALIS – Ribuan masyarakat memenuhi Masjid Agung Istiqomah Bengkalis untuk mendengarkan langsung tausiah dari Syekh Ali Jaber, dalam kegiatan Tabligh Akbar sempena Tahun Baru Islam 1442 Hijriah, Kamis malam, 27Agustus 2020.

Syekh Ali Jaber yang juga sedang melakukan safari dakwah ini mengajak seluruh masayrakat Bengkalis untuk senantiasa mencintai Al-Qur’an lewat belajar membaca, menghafal, memahami kandungan dan berjuang untuk menyiapkan tempat anak-anak dalam menghafal Qur’an, serta turut ambil bagian mewujudkan 1 juta penghafal Al-Qur’an se Indonesia.

Tabligh Akbar da’i asal Madinah dan telah bermukim di Indonesia sekitar 12 tahun ini, turut dihadiri Pelaksana Harian (Plh) Bupati Bengkalis, H. Bustami HY dan Ketua DPRD Bengkalis, H. Khairul Umam, serta pemangku kepentingan di Negeri Junjungan ini.

“Mari sama-sama kita membiasakan diri untuk sering membaca Al-Qur’an. Paling sedikit ketika kita bangun dari tidur dan akan tidur dalam sehari semalam. Terserah surah apa saja,” ajaknya kepada ribuan masyarakat Bengkalis.

Disamping ‘mengejar’ syafa’at Al-Qur’an lewat berbagai cara, Syekh Ali Jabir juga mewasiatkan untuk senantiasa bersholawat kepada Baginda Nabi Muhammad SAW, setiap hari dengan minimla 10 kali. Dan terutama di malam Jumat, kiranya dapat bersholawat di atas 300 kali.

“Saya yakin kita semua mencintai Rasulullah dan mengharapkan syafa’at nya. Untuk itu saya titipkan amalan ini kepada seluruh jamaah. Kiranya dapat sama-sama mengamalkannya,” himbaunya.

Disamping bersholawat, Syekh Ali Jaber juga menyeru umat muslim untuk melakukan perkara-perkara sunnah bukan karena baiknya ataupun wajibnya. Tetapi, hendaklah melakukan sejumlah sunnah Nabi Muhammad SAW ini dengan niat mengikuti apa yang telah dicontohkan Rasullah SAW, semasa beliau hidup.

“Mudah-mudahan kita semua mendapat syafa’at Nabi Muhammad SAW. Dan perlu diingat bahwa mendapatkan syafaat Nabi tidak cukup dengan memperbanyak sholawat saja, tetapi perlu juga mengikuti apa yang telah dicontohkan Nabi Muhammad SAW,” katanya.

Diakhir tausiah, Syekh Ali Jaber lewat timnya membuka donasi untuk membangun impian mendirikan 100 pondok/rumah tahfidz. Dan,para donatur kala itu langsung mendapat hadiah dari Syekh Ali Jaber berupa buku karangan beliau dengan judul Rahasia Pintu-Pintu Keberkahan & Rezki. Diantaranya Plh Bupati Bengkalis dan Ketua DPRD Bengkalis.#DISKOMINFOTIK