Sabtu, 01 Agustus 2020 | 10:12:46 WIB | Dibaca : 866 Kali

7 Sapi dan 3 Kambing, Masjid Agung Istiqomah Bengkalis Selenggarakan Pemotongan Qurban

Editor : Rufi Ayeni, SH - Reporter : Zuriat Abdillah, S.Pd.I - Fotografer : Zuriat Abdillah, S.Pd.I
7 Sapi dan 3 Kambing, Masjid Agung Istiqomah Bengkalis Selenggarakan Pemotongan Qurban Teks foto: Asisten I Setda Bengkalis, Hj. Umi Kalsum dan Ketua Umum Masjid Agung Istiqomah Bengkalis, H. Arianto, menyaksikan penyembelihan hewan qurban, Sabtu, 1 Agustus 2020.

BENGKALIS – Masjid Agung Istiqomah Bengkalis, menyelenggarakan pemotongan hewan qurban  1441 Hijriyah, sebanyak 7 ekor sapi dan 3 kambing, Sabtu, 1 Agustus 2020.

Pemotongan hewan qurban ini di saksikan langsung Pelaksana Harian (Plh) Bupati Bengkalis di wakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah, Hj. Umi Kalsum dan Ketua Umum Masjid Agung Istiqomah, H Arianto.

“Alhamdulillah tahun ini kita dapat menyelenggarakan penyembelihan hewan qurban di Mmasjid Agung Istiqomah Bengkalis, yang jumlahnya meningkat jika di bandingkan dengan tahun lalu,” tutur H Arianto.

Kata Arianto, tahun lalu Masjid Agung Istiqomah menyelenggarakan penyembelihan 3 ekor sapi. Namun Idul Adha 1441 Hijriyah ini meningkat dua kali lipat lebih yang kemudian daging kurbannya akan dibagikan ke masyarkat sekitar Masjid Agung Istiqomah.

Sementara itu, Asisten I Setda Bengkalis, Hj Umi Kalsum mengharapkan agar pelaksanaan pemotongan hewan qurban bukan hanya dianggap sebagai penyembelihan dan pembagian daging semata. Akan tetapi hendaklah mengambil hikmah dari pesan yang diajarkan Agama Islam ini.

“Alhamdulillah, tahun ini juga pemerintah Kabupaten Bengkalis dapat mengumpulkan 53 sapi dan 10 kambing, yang kesemuanya telah dibagikan ke mushala dan masjid di Kabupaten Bengkalis, termasuk 1 ekor sapi di Masjid Agung Istiqomah Bengkalis,” ucap Hj. Umi Kalsum.#DISKOMINFOTIK