Kamis, 30 Juli 2020 | 13:44:11 WIB | Dibaca : 585 Kali

Hari Jadi Bengkalis, Gubri Harapkan Bersama Perangi Covid-19

Editor : Mairizon, S.Sos, M.Si - Reporter : Afriyansyah, A.Md - Fotografer : Ayu Erlina
Hari Jadi Bengkalis, Gubri Harapkan Bersama Perangi Covid-19 Teks foto: Gubernur Riau yang diwakili Asisten I Setda Riau H Ahmadsyah Harrofie, Kamis, 30 Juli 2020.

BENGKALIS - Gubernur Riau yang diwakili Asisten Pemerintahan Setda I Provinsi Riau H Ahmadsyah Harrofie mengharapkan hari jadi Bengkalis yang ke-508 untuk dapat bersama-sama membawa perubahan dalam penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Bengkalis.

Hal itu disampaikan Ahmadsyah Harrofie ketika membacakan sambutan langsung Gubernur Riau H Syamsuar pada acara hari jadi Bengkalis, Kamis, 30 Juli 2020 di ruang rapat paripurna DPRD Bengkalis.

"Mari kita songsong kehidupan adaptasi baru ini untuk melindungi diri kita, keluarga dan masyarakat sekitar kita dari ancaman Covid-19 yang sampai saat ini tidak tahu kapan berakhirnya," kata Ahmadsyah.

Ahmadsyah mengatakan, pada tahun 2020 sektor pembangunan di tidak dapat dijalankan dengan maksimal karena adanya wabah pandemi Covid-19 sehingga berbagai sektor pembangunan menjadi lumpuh dan mengancam prioritas masyarakat.

"Pemerintah terus berupaya dalam membangun sektor strategis seperti perekonomian dengan membangun skema dari dampak Covid-19 ini, kebijakan Pemerintah Provinsi Riau salah satu nya adalah dengan bantuan keuangan khusus terdampak Covid-19 kepada Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau," tambahnya lagi.

Selanjutnya Ahmadsyah menambahkan dampak Covid-19 ini harus bekerja dengan cepat agar pemulihan ekonomi segera pulih sehingga masyarakat dapat menikmati pembangunan secara maksimal.

"Kemajuan pembangunan di Kabupaten Bengkalis dibutuhkan kerjasama yang solid dari seluruh elemen masyarakat sehingga dapat menghasilkan suatu daerah yang lebih baik sebagaimana yang kita harapkan," tuturnya lagi.

Lanjut Ahmadsyah, Melalui hari jadi Bengkalis ke-508 sangat tepat kedepan kita akan memiliki satu soliditas dari semua potensi agar mampu mengejar ketertinggalan Kabupaten/Kota yang ada di Riau ini.

"Masyarakat harus memulai aktivitas di berbagai sektor secara ketat dengan protokol kesehatan agar terjadi meminimalisir menurunnya Covid-19 di Provinsi Riau," kata Asisten I Riau.

Rapat Paripurna Istimewa dibuka secara resmi oleh Pimpinan DPRD Bengkalis, Khairul Umam, hadir Plh Bupati Bengkalis Bustami HY, Wakil Ketua DPRD, Syaiful Ardi, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Lizardo Gumay, serta Forkopimda. ##DISKOMINFOTIK