Kamis, 18 Juni 2020 | 15:26:06 WIB | Dibaca : 366 Kali

Polbeng Umumkan Mahasiswa Beprestasi Tahun 2020

Editor : Mairizon, S.Sos, M.Si - Reporter : Afriyansyah, A.Md - Fotografer : Istimewa
Polbeng Umumkan Mahasiswa Beprestasi Tahun 2020 Teks foto: Direktur Polbeng Milchan MT bersama Wadir III dan Mahasiswa Berprestasi.

BENGKALIS - Sejak Maret lalu, Polbeng membuka pendaftaran untuk Pemilihan Mahasiswa Berprestasi bagi seluruh mahasiswa aktif di lingkungan kampus.

Agenda tahunan yang dilaksanakan sebagai ajang pemilihan mahasiswa terbaik dari berbagai program studi dan angkatan juga guna meningkatkan kreatifitas mahasiswa dalam menuliskan ide/gagasan yang terbaik dan mampu mempresentasikan gagasan secara baik.

Untuk mengikuti seleksi, mahasiswa harus memenuhi beberapa persyaratan yang telah ditetapkan panitia, diantaranya aktif sebagai mahasiswa program serjana atau diploma, berusia tidak lebih dari 22 tahun pada tanggal 01 januari 2020, memiliki IPK minimal 3.0, belum pernah menjadi pemenang pilmapres tingkat nasional.

Selanjutnya peserta yang telah mendaftar wajib mempresentasikan karya tulis mereka di hadapan dewan juri yang terdiri dari dosen di lingkungan Polbeng.

Selama presentasi tersebut, dewan juri juga memberikan penilaian terhadap kemampuan Bahasa Inggris dan berkas-berkas lain yang telah diserahkan.

Puncak Pilmapres tahun pengumuman hasil seleksi tersebut pada Rabu, 17 Juni 2020 di Aula Gedung Utama. turut hadir Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Teguh Widodo, serta staf Bagian Akademik dan Kemahasiswaan Polbeng.

Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan Teguh Widodo dalam sambutannya menyampaikan bahwa ajang pilmapres ini tidak hanya sekedar agenda tahunan.

"Ajang ini digelar untuk memotivasi mahasiswa agar dapat bersaing lewat prestasi, menjadi sumber daya manusia yang kreatif dan inovatif," kata Teguh.

Teguh juga berharap agar ajang pilmapres ini bisa lebih maksimal untuk kedepannya dan dapat memacu mahasiswa lainnya untuk meningkatkan kreativitas.

Adapun Mahasiswa berprestasi Polbeng tahun 2020 yakni mahasiswa Prodi D4 Teknik Listrik, Kevin Gustiandi Putra. Juara dua diraih Suhendra, Sementara Anggi Hendrianto dari Prodi D4 Teknik Listrik ditetapkan sebagai juara ketiga.

Hadiah pemenang langsung dibagikan oleh Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan dengan memperoleh hadiah uang tunai, trofi dan sertifikat penghargaan.##DISKOMINFOTIK