Sabtu, 16 Mei 2020 | 10:16:09 WIB | Dibaca : 672 Kali

Mahasiswa Polbeng Kembali Salurkan Bantuan APD dan Sembako

Editor : Darmawanto, S.Ag - Reporter : Afriyansyah, A.Md - Fotografer :
Mahasiswa Polbeng Kembali Salurkan Bantuan APD dan Sembako Teks foto: Mahasiswa polbeng dan dosen kembali salurkan bantuan.

BENGKALIS - Mahasiswa dan dosen Jurusan Administrasi Niaga Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) bekerja sama dengan Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (P3M) kembali menyalurkan bantuan.

Bantuan tersebut berupa masker kain sebanyak 500 pcs, face mask shield 450 pcs, masker kain dan mica 200 pcs, sabun cair 50 liter serta pembagian sembako dan sejadah mini sebanyak 80 paket.

"Kami telah mendistribusikan perlengkapan Alat Perlindungan Diri (APD) dan paket sembako serta sajadah mini 80 Pcs untuk masyarakat pulau Bengkalis khususnya, yang terkena dampak Covid-19," kata Ketua Jurusan Administrasi Niaga Yunelly Asra.

Yunelly mengatakan APD dalam bentuk masker sebanyak 500 pcs dan face mask shield sebanyak 450 pcs, diperuntukkan RSUD Bengkalis, yang saat ini sebagai rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 dan puskesmas di wilayah Bengkalis.

Sementara itu ketua P3M Polbeng Akmal Indra Mengatakan Sebagai bagian penting dalam masyarakat, Polbeng terus berkomitmen untuk dapat andil dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

"Sebagai langkah awal kami akan terus mengarahkan dosen untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat dalam mengatasi Covid-19 sesuai dengan keahlian bidang masing-masing," kata Akmal

Adrian Irnanda Pratama selaku dosen pembimbing mahasiswa, Face mask shield ini sangat dibutuhkan oleh tenaga medis dan masyarkat yang bekerja dilapangan, karena memiliki fungsi untuk menghindari paparan droplet (cairan yang keluar melalui mulut dan hidung ) langsung antara orang satu ke yang lainnya, sehingga perkembangan Covid-19 dapat diminimalisir. ##DISKOMINFOTIK.