Ahad, 01 Maret 2020 | 20:17:25 WIB | Dibaca : 783 Kali

Tiga Perangkat Daerah ini Lakulan Sosialisasi di Pantai Perapat Tunggal

Editor : Rufi Ayeni, SH - Reporter : Ayu Erlina - Fotografer : Ayu Erlina
Tiga Perangkat Daerah ini Lakulan Sosialisasi di Pantai Perapat Tunggal Teks foto: Kegiatan Sosialisasi di Pantai Perapat Tunggal

BENGKALIS -  Tiga Perangkat Daerah (PD) di Kabupaten Bengkalis melakukan sosialisasi di Pantai Perapat Tunggal, Ahad 1 Maret 2020.

Sosialisasi tersebut dilakukan usai pelaksanaan Aksi Bersih-Bersih Sampah di pantai tersebut.

Tiga PD yang melakukan sosialisasi diantaranya Dinas Perpustakaan dan Kearasipan (Dispersip), Dinas Lingkungan hidup (DLH) dan Dinas Kesehatan (Dinskes) Kabupaten Bengkalis.

Dimulai dari Dispersip yang melakukan sosilisasi kepada masyarakat Desa Perapat Tunggal mengenai pentingnya membaca bagi anak dan orang tua.

Selain itu, Dispersip juga melakukan kegiatan Read Me a Book “bacakan saya buku”, merupakan program pembudayaan gemar membaca dengan lantang kepada anak usia dini atau usia sekolah.

Read Me a Book dilakukan oleh Bunda Baca yang juga Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Perpustakaan dan Pemberdayaan Kegemaran Membaca Dispersip Yana Susilayeni.

Dibantu Forum Anak dan Bujang Dara Bengkalis anak-anak Desa Perapat Tunggal terlihat senang kala mendengarkan buku pilihan mereka dibacakan.

Usai Dispersip yang menggalakkan program Read Me a Book, dilanjutkan dengan DLH memfaatkan momen Hari Peduli Sampah Nasional tahun 2020 untuk mengingatkan masyarakat sekitaran pantai untuk lebih peduli akan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Selain itu DLH melalui Kepala Seksi Pengurangan Sampah, Nurhasanah mengajak masyarakat sekitar untuk memilah antara sampah organik dan anorganik serta memanfaatkan sampah tersebut melalui kerajinan seni ataupun dijual ke Bank Sampah.

Selanjutnya Dinkes mensosialisasikan pola hidup sehat, dengan mengkonsumsi makanan sehat, melakukan aktifitas yang sehat serta menjaga kebersihan. #DISKOMINFOTIK