Kamis, 13 Februari 2020 | 19:08:00 WIB | Dibaca : 3269 Kali

Sayembara Maskot dan Logo Porkab Koni Tetapkan Dua Pemenang

Editor : Indra, S.Pd.I - Reporter : Afriyansyah, A.Md - Fotografer : Istimewa
Sayembara Maskot dan Logo Porkab Koni Tetapkan Dua Pemenang Teks foto:

BENGKALIS – KONI Kabupaten Bengkalis menetapkan dua orang pemenang untuk sayembara desain maskot dan logo kegiatan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) lll Kabupaten Bengkalis 2020. 

Pengumuman pemenang lomba ini sedikit lebih lambat dari jadwal yang direncanakan sebelumnya yaitu tanggal 10 Februari 2020.

"Terlambat beberapa hari karena memang dari desain yang masuk ke panitia, baik itu desain maskot maupun logo, bagus-bagus semua. Sehingga waktu yang ditentukan untuk proses penilaian terasa kurang. Untuk keterlambatan ini kita sampaikan permohonan maaf. Namun Alhamdulillah, sekarang kita sudah ada pemenangnya,” ujar Ketua Umum KONI Kabupaten Bengkalis, Darma Firdaus, Kamis 13 Februari 2020.

Dua orang pemenang dimaksud, sambung pria yang akrab disapa Ucok ini, untuk desain maskot karya Ulul Azmi terpilih sebagai maskot untuk Porkab III Kabupaten Bengkalis 2020. 

Desain maskot hasil karya Ulul Azmi ini berupa ikan yang diberi nama “Si Tubuk”, sebutan untuk ikan terubuk.

“Mungkin karena ikan terubuk ini sangat populer, sebagian besar peserta memilihnya sebagai desain maskot. Kita memilih desain maskot karya Ulul Azmi karena desainnya nampak hidup dan enak dilihat. 

Tidak terkesan garang tapi juga tidak low self-esteem atau rendah diri. Jadi ada spirit olah raga, sportivitas dan keramahan yang terpancar dari maskot ini,” papar Ucok.

Selanjutnya, untuk lomba desain logo, Ucok mengatakan panitia memilih hasil karya Ifbeknu Mahmut Hakim. 

Desain logo ini sambung Ucok, berupa karya abstrak yang umum dibuat pada event-event olahraga tingkat internasional, misalnya Sea Games, Asian Games maupun Olympiade. Didalamnya mengandung unsur-unsur sportivitas dan solidiaritas serta semangat persatuan dalam perbedaan.

Ucok mengatakan, terhadap para pemenang yang terpilih, nantinya akan dihubungi oleh panitia untuk proses lebih lanjut berupa penandatanganan surat pernyataan originalitas dan pengambilan hadiah secara simbolis. 

“Kita juga meminta kepada pemenang untuk membawa identitas diri asli untuk memastikan bahwa mereka ini benar-benar berasal dari Kabupaten Bengkalis,” ujar Ucok seraya menyampaikan ucapan selamat kepada para pemenang. ##DISKOMINFOTIK