Kamis, 06 Februari 2020 | 17:29:54 WIB | Dibaca : 1526 Kali

DWP Kabupaten Bengkalis Gelar Sosialisasi Mengenal Panganan Aman

Editor : Rufi Ayeni, SH - Reporter : Ayu Erlina - Fotografer : Muhammad Erwin, S.Akun
DWP Kabupaten Bengkalis Gelar Sosialisasi Mengenal Panganan Aman Teks foto: Kepala Disperindag Indra Gunawan bersama anggota DWP usai sosialisasi mengenal panganan aman dari bahan berbahaya

BENGKALIS - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) menggelar sosialisasi mengenal panganan aman dari bahan berbahaya Kamis, 6 Februari 2020.

Kegiatan yang digelar di aula kantor Disperindag ini diikuti perwakilan DWP Unit Perangkat Daerah (PD) di Kabupaten Bengkalis.

Dimulai pukul 14.30 WIB, sosialisasi dibuka Ketua DWP Kabupaten Bengkalis Akna Juita diwakili Wakil Ketua I Hj Umi Kalsum.

Umi Kalsum mengajak seluruh peserta mengikuti sosialisasi dengan baik agar apa yang disampaikan narasumber dapat dicerna.

“Ikuti sosialisasi ini dengan sungguh-sungguh, mari kita dengarkan apa yang disampaikan narasumber agar ada ilmu baru yang kita dapatkan dihari ini,” ucap Umi.

Kemudian Umi Kalsum juga mengajak seluruh anggota DWP untuk menjalankan kewajiban sebagai istri yang selalu mendukung suami dalam kegiatan yang positif.

“Seperti kata pepatah dibalik suami yang sukses , ada isteri yang hebat. Mari kita dukung suami-suami kita dalam kegiatan yang positif, jangan sebaliknya, mendorong ke hal negatif,” lanjut Umi.

Narasumber dalam acara ini yaitu Pelaksana Tugas (Plt) Kasi Pengembangan Perdagangan Luar Negeri dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian Marliya.

Dalam sosialisasinya, Marliya memaparkan langkah yang dapat ditempuh para istri dalam menentukan panganan yang baik dikonsumsi.

“Setiap kita ingin memberikan panganan kepada keluarga kita, pastikan kita memberikan yang aman, bergizi, terbaik, sehingga keluarga kita dapat menjalani hari-hari dengan sehat,” kata Marliya.

Hingga selesai, sosialisasi berlangsung lancar dan dipenuhi dengan antusias peserta yang hadir.

Turut terlihat dalam acara sosialisasi mengenal panganan aman dari bahan berbahaya tersebut Kepala Disperindag Indra Gunawan, Ketua DWP Unit Disperindag Ita serta Ketua DWP Unit di Kabupaten Bengkalis lainnya. #DISKOMINFOTIK