Senin, 13 Januari 2020 | 16:49:00 WIB | Dibaca : 1683 Kali

April Mendatang, Koni Bengkalis Gelar Porkab

Editor : Mairizon, S.Sos, M.Si - Reporter : Afriyansyah, A.Md - Fotografer : Afriyansyah, A.Md
April Mendatang, Koni Bengkalis Gelar Porkab Teks foto: Bupati Bengkalis Amril Mukminin bersama pengurus KONI Kabupaten Bengkalis, Senin, 13 Januari 2020 di Wisma Daerah Sri Mahkota.

BENGKALIS – Bupati Bengkalis Amril Mukminin menerima kunjungan ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bengkalis Darma Firdaus Sitompul bersama rombongan, Senin, 13 Januari 2020 di Wisma Daerah Sri Mahkota Jalan Antara Bengkalis.

Kunjungan KONI tersebut bertujuan untuk membahas dan kesiapan Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk melaksanakan persiapan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) pada bulan April 2020 mendatang.

Untuk diketahui pada Porkab nanti akan dilaksanakan sebanyak 22 cabang olahraga dengan melibatkan peserta dari 11 Kecamatan se-Kabupaten Bengkalis.

Darma Firdaus Sitompul mengatakan pertemuan yang dilaksanakan ini sebagai salah satu langkah untuk meminta dukungan kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis pelaksanaan Porkab.

“Tujuan kami disini untuk meminta dukungan sumbang dan saran kepada Bupati Bengkalis sehingga pelaksanaan Porkab dapat berjalan dengan sukses dan lancar,” kata Darma.

Darma menambahkan pelaksanaan Porkab ini merupakan ajang sekali dalam tiga tahunan, juga nantinya akan menjadi ajang seleksi atlit berprestasi menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) pada 2022 mendatang.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin merespon baik rencana pelaksanaan PORKAB. Ia meminta segala sesuatu dipersiapkan dengan matang, apalagi durasi persiapan pelaksanaan Porkab yang masih beberapa bulan lagi.

"Selaku Pemerintah daerah tentu kami mendukung dan berharap ajang seleksi atlet ini dilaksanakan dengan baik sehingga melahirkan generasi atlet yang mumpuni. Mengingat waktunya hanya beberapa bulan lagi persiapan juga hendaknya semakin matang ", jelasnya.

Turut mendampingi Bupati Bengkalis, Staf Khusus Bupati Isa Selamat dan Suparjo, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda H Heri Indra Putra, Kadis Pendidikan Edi Sakura, Kadis Kominfotik Johansyah Syafri, Kasatpol PP Jenri Salmon Ginting.

Kemudian, Kadis Pariwisata, Budaya, Pemuda dan Olahraga Anharizal, Kepala Bappeda Hadi Prasetyo, Kabag Umum Fakhrurrazy, dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Muhammad Fadhli. ##DISKOMINFOTIK