Kamis, 02 Januari 2020 | 16:55:02 WIB | Dibaca : 2947 Kali

Alhamdulillah Hari Ini, Pegawai Honorer Diskominfotik Bengkalis Terima SK

Editor : Rufi Ayeni, SH - Reporter : Rahman, S.PdI - Fotografer : Afriyansyah, A.Md
Alhamdulillah Hari Ini, Pegawai Honorer Diskominfotik Bengkalis Terima SK Teks foto: Foto bersama seluruh pegawai honorer/tenaga sukarela di Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Bengkalis ketika usai menerima Surat Keputusan (SK) perpanjangan kontrak kerja untuk tahun 2020

BENGKALIS - Seluruh pegawai honorer/tenaga sukarela di Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Bengkalis menerima Surat Keputusan (SK) perpanjangan kontrak kerja untuk tahun 2020. Hal itu menindaklanjuti arahan Bupati Bengkalis Amril Mukminin yang mengatakan tidak ada pegawai honorer yang dirumahkan (diberhentikan) pada tahun ini.

Selain itu, mantan Kepala Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir tersebut mengingatkan agar masing-masing Perangkat Daerah segera mempersiapkan administrasi yang diperlukan untuk percepatan pelaksanaan kegiatan di tahun anggaran 2020.

SK pegawai honorer/tenaga sukarela bertugas tertanggal 2 Januari 2020 itu, diserahkan langsung Sekretaris Diskominfotik Bengkalis Adisutrisno didampingi Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Bengkalis Johansyah Syafri.

Dengan disaksikan langsung masing kepala bidang, yakni Kepala Bidang Sumber Daya Komunikasi dan Informatika (SDKI) Rufi Ayeni, Kepala Bidang Pengelolaan dan Pelayanan Informasi Publik (PPIP) Mohd Elkhusairi, Kepala Bidang Statistik Ediyarsyah dan Kepala Bidang Pengelolaan Berbasis Elektronik (PBE) Zulkifli.

Usai penyerahan SK, Kadis Kominfotik menjelaskan, penyerahkan keputusan perpanjangan kontrak tersebut memang merupakan tindaklanjut dari instruksi Bupati Amril agar menyiapkan administrasi untuk percepatan pelaksanaan kegiatan tahun 2020.

Penyerahan SK ini merupakan salah satu persyaratan yang diperlukan untuk percepatan pelaksanaan kegiatan sebagaimana arahan Bupati Bengkalis tersebut,” jelas Johan.

Kepada para pegawai honorer/tenaga sukarela yang menerima SK tersebut, Johan berpesan untuk senantiasa berupaya meningkatkan kualitas kinerja, bekerja keras, bekerja cerdas, bekerja ikhlas, bekerja tuntas, dan bekerja berkualitas.

“Tingkatkan terus disiplin dan kompetensi diri. Bekerjalah dengan baik, penuh dedikasi dan loyalitas kepada pimpinan dan daerah. Jaga kekompakan. Semua harus bekerja sebagai tim, tidak ada yang boleh merasa lebih hebat atau penting dari yang lain,” pesan Johan.

Sementara itu, sejumlah pegawai honorer/tenaga sukarela di Diskominfotik yang menerima SK mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bengkalis yang tetap mempertahankan dan memberikan kesempatan kepada mereka untuk mengabdi bagi daerah ini dengan tidak merumahkan mereka. Khususnya pada tahun 2018 lalu dimana terjadi rasionalisasi anggaran.

“Alhamdulillah, meskipun terjadi rasionalisasi anggaran pada tahun 2019 lalu kami tidak ikut dirumahkan sebagaimana terjadi di daerah lain,” ujar mereka dengan wajah berseri-seri yang senyum nan bahagia saat ditemui usai menerima SK perpanjang kontrak.#DISKOMINFOTIK