Selasa, 10 Desember 2019 | 8:07:02 WIB | Dibaca : 682 Kali

Tim Kesenian Bengkalis Tampil Memukau di Innovator Awards 2019

Editor : Adisutrisno, SE - Reporter : Liza Atina, S.I.Kom - Fotografer : Istimewa
Tim Kesenian Bengkalis Tampil Memukau di Innovator Awards 2019 Teks foto: Tim Kesenian Kabupaten Bengkalis pada ajang Penganugerahan BPPT Awards 2019

BENGKALIS – Tim Kesenian dan Kebudayaan Kabupaten Bengkalis, selalu diperhitungkan dan mendapat tempat di level nasional. Buktinya pada beberapa even tim dari Negeri Junjungan, selalu diundang untuk atraksi.

Berjumlahkan 13 orang penari, tim Kesenian dan Kebudayaan Kabupaten Bengkalis ini tampil memukau di ajang Penganugerahan BPPT Innovator Awards 2019 yang digelar di Audutorium B.J. Habibie Gedung BPPT Jalan H.M Thamrin No 8 Jakarta Pusat, Senin 9 Desember 2019.

“Alhamdululillah, Kabupaten Bengkalis kembali mendapat kepercayaan untuk menampilkan seni budaya di tingkat pusat. Ini sebuah penghargaan bagi daerah, khususnya penggiat seni dan budaya,” ungkap Kepala Dinas Pariwisa, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Parbudpora) Anharizal, Selasa 10 Desember 2019.

Pada ajang Penganugerahan BPPT Innovator Awards 2019, Tim Kesenian dan Kebudayaan Kabupaten Bengkalsi menampilkan tiga tarian, yakni tarian persembahan, tarian zapin kreasi dan tarian silat Melayu.

Penampilan apik yang disuguhkan tim kesenian, ternyata mampu memukau seluruh penerima award dan undangan, tak terkecuali Menteri Riset dan Teknologi, yang juga Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional, Bambang Brodjonegoro.

Setiap gerakan dalam tarian persembahan, tarian zapin kreasi dan tarian silat Melayu mendapat sambutan luas biasa dari para tamu undangan. Bahkan ketika disuguhkan dengan sekapur sirih di penghujung tarian persembahan, para tamu undangan terutama tamu VIP seakan tersanjung.  

mendapat sambutan yg luar biasa dari para undangan penerima awards dan juga langsung dihadiri oleh menteri BPPT Bpk. Prof. Bambang. P. S. Bridjonegoro, Ph.d serta deputi, asdep dan pejabat dilingkungan Bppt

Tim kesenian yang berjumlah 13 org didampingi Kepala Dinas Parbudpora Dinas H. Anharizal. Tentunya mendapat dukungan penuh dari Bupati Bengkalis Amril Mukminin. #DISKOMINFOTIK

Kepala Dinas Parbudpora Anharizal bersama Tim Kesenian Kabupaten Bengkalis pada ajang Penganugerahan BPPT Awards 2019

Menteri Riset dan Teknologi, Bambang Brodjonegoro Kepala Dinas Parbudpora Anharizal bersama Tim Kesenian Kabupaten Bengkalis pada ajang Penganugerahan BPPT Awards 2019

Tim Kesenian Kabupaten Bengkalis pada ajang Penganugerahan BPPT Awards 2019