Selasa, 03 Desember 2019 | 11:03:19 WIB | Dibaca : 1003 Kali

Kebakaran di Gedung Perpustakaan Balai Diklat Diduga Akibat Korsleting Listrik

Editor : Adisutrisno, SE - Reporter : Haliyun Naim - Fotografer : Istimewa
Kebakaran di Gedung Perpustakaan Balai Diklat Diduga Akibat Korsleting Listrik Teks foto: Petugas pemadam kebakaran sedang berjibaku memadamkan api

BENGKALIS - Diduga akibat arus pendek atau konsleting listrik, salah satu ruang kosong bekas perpustakaan lantai dua di Balai Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bengkalis, Jalan Kelapapati Darat, terbakar.

Kebakaran terjadi pada, Senin, 2 Desember 2019. Beruntung gerak cepat petugas pemadam kebakaran yang memperoleh laporan kejadian dari Iwan berhasil memadamkan si jago merah dengan cepat, sehingga tidak sampai ke gedung lain.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Syafrizan melalui Kepala Bidang Pengendalian Operasional, Sarana Prasarana dan Penyelamatan Pemadam Kebakaran Fauzan Azima mengatakan ruangan yang terbakar berada di lantai dua dan tidak digunakan. Dugaan kuat, api berasal dari plafon atap akibat korsleting listrik.

Tidak ada korban luka maupun jiwa dalam insiden di dalam ruangan 3x3 meter ini. Plafon mengalami kerusakan dan jumlah kerugian belum dapat diperkirakan.

Anggota pemadam yang tergabung dalam Regu III diturunkan, yakni Wan Ibnu Khalid, Chandra, Rapi, Abu, Ipel, Daus, Boy, Wan Arif Afandu dan Awi.

Sedangkan armada yang diturunkan adalah mobil PTO, mobil tangki, mobil fire jeep dan 1 unit mesin robin.#DISKOMINFOTIK