Ahad, 01 Desember 2019 | 22:57:29 WIB | Dibaca : 234 Kali

Dalam Rangka Peringatan HKN Ke-55 Tahun 2019

Bupati Bengkalis Harapkan Pelayanan Kesehatan Terus Ditingkatkan

Editor : Adisutrisno, SE - Reporter : Rahman, S.PdI - Fotografer : Rahman, S.PdI
Bupati Bengkalis Harapkan Pelayanan Kesehatan Terus Ditingkatkan Teks foto: Pelaksanaan puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 tingkat Kabupaten Bengkalis yang digelar di lapangan Bundaran Jalan Mawar, Duri, Kecamatan Mandau, Ahad 1 Desember 2019.

MANDAU – Bupati Bengkalis Amril Mukminin diwakili Staf Ahli Bupati Bengkalis Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Haholongan berharap melalui Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 tahun ini kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis untuk terus meningkat pelayanan kesehatan yang ada di Kabupaten Bengkalis.

Hal itu sebagaimana disampaikan pada pelaksanaan puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 tingkat Kabupaten Bengkalis yang digelar di lapangan Bundaran Jalan Mawar, Duri, Kecamatan Mandau, Ahad 1 Desember 2019.

“Kami berharap kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis agar terus berupaya meningkatkan pemerataan terhadap pelayananan kesehatan  di Kabupaten Bengkalis,” ungkap Haholongan.

Tambah Staf Ahli Bupati, ada dua isu kesehatan utama yang  harus diselesaikan terkait membangun SDM yang berkualitas, yaitu stunting dan jaminan kesehatan nasional, sementara ada dua isu kesehatan lainnya yang juga harus segera diatasi, yaitu tingginya harga obat dan alat kesehatan, serta masih rendahnya penggunaan alat kesehatan buatan dalam negeri.

“Untuk itu hal-hal seperti tersebut akan menjadi fokus perhatian kita bersama untuk dapat segera diupayakan solusinya di daerah ini,” tutur Staf Ahli Bupati.

Dikatakan Haholongan lebih lanjut, kepada semua elemen untuk bekerjasama dengan baik dalam melakukan upaya-upaya inovasi untuk percepatan pembangunan kesehatan tanpa menyalahi aturan yang berlaku sesuai dengan amanat presiden.

 Khusus dalam mengentaskan stunting dan memperbaiki layanan kesehatan serta membenahi tata kelola BPJS kesehatan dan penyedian obat maupun alat kesehatan lokal yang murah berkualitas.

“Mudah-mudahan melalui peringatan HKN ini membawa perubahan serta manfaat bagi daerah kita ini, dalam mewujudkan masyarakat Indonesia yang sehat khusunya masyarakat Kabupaten Bengkalis, sehigga dapat mengantarkan Bengkalis makmur, Riau maju dan Indonesia sejahtera,” tutupnya.#DISKOMINFOTIK