Kamis, 28 November 2019 | 2:53:18 WIB | Dibaca : 265 Kali

Bupati Amril Mukminin Sesalkan:

Tiga Desa di Bengkalis Belum Ambil Bantuan Keuangan Khusus 2019 dari Pemprov Riau

Editor : Rufi Ayeni, SH - Reporter : Liza Atina, S.I.Kom - Fotografer : Muhammad Erwin, S.Akun
Tiga Desa di Bengkalis Belum Ambil Bantuan Keuangan Khusus 2019 dari Pemprov Riau Teks foto: Bupati Amril Mukminin menyerahkan penghargaan kepada pemenang lomba gotong royong tingkat Provinsi Riau saat pencanangan BBGRM ke-XVi, Rabu, 27 November 2019

LUBUKMUDA – Bertempat di Ballroom Labersa Hotel, Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar, Jumat, 15 November 2019, secara simbolis menyerahkan bantuan keuangan khusus tahun anggaran 2019.

Bantuan keuangan khusus dari Pemerintah Provinsi (Pemrov) Riau tersebut diberikan kepada desa dan kecamatan se-Provinsi Riau.

Menurut penjelasan Kepala Dinas Pemebrdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Riau H Syarifuddin AR, dari 136 desa di Kabupaten Bengkalis, 3 diantaranya belum mengambil bantuan keuangan khusus dimaksud.

“Di Kampar 1 Desa, sementara di Kabupaten Bengkalis ada 3 desa,” jelasnya.

H Syarifuddin tersebut mengemukakan data itu ketika menghadiri pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-XVI tingkat Provinsi Riau di Desa Lubuk Muda, Kecamatan Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis, Rabu, 27 November 2019.

Kadis PMD Provinsi Riau pada pencanangan kegiatan yang dilakukan Bupati Bengkalis Amril Mukminin itu, mewakili Gubri H Syamsuar.

Menanggapi informasi dari Kadis PMD Provinsi Riau, Bupati Amril Mukminin mengatakan, sudah menginstruksikan Kadis PMD Kabupaten Bengkalis untuk mencari informasi ketiga desa yang belum mengambil keuangan khusus tahun anggaran 2019 dari Pemprov Riau itu.

“Desa mana saja yang belum mengambilnya, kami belum tahu. Tapi kami sudah instruksikan Kadis PMD kita untuk menindaklanjuti informasi dari Kadis PMD Provinsi Riau itu,” jelas Bupati Amril Mukminin, di lokasi pencangan BBGRM.

Kepada ketiga desa tersebut, mantan Kepala Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir ini, untuk segera menyiapkan administrasi yang dibutuhkan.

“Jangan terlambat. Jangan sampai tenggat yang diberikan Pemrov Riau berakhir. Secepatnya diserahkan ke Perangkat Daerah terkait di Pemprov Riau segala administrasi yang dibutuhkan untuk pengambilan bantuan itu,” ujarnya.

Dengan nada sedikit kecewa, Bupati Amril Mukminin menyesalkan hingga saat ini masih ada desa di Kabupaten Bengkalis yang belum mengambilnya. Sedangkan di sejumlah daerah, sudah selesai 100 persen. #DISKOMINFOTIK