Kamis, 21 November 2019 | 14:22:37 WIB | Dibaca : 715 Kali

Bisa Secara Online Pakai Smartphone:

Bupati Amril Mukminin: “Mari Kita Bantu dan Sukseskan Sensus Penduduk 2020”

Editor : Rufi Ayeni, SH - Reporter : Muhammad Erwin, S.Akun - Fotografer : Istimewa
Bupati Amril Mukminin: “Mari Kita Bantu dan Sukseskan Sensus Penduduk 2020” Teks foto: Bupati Bengkalis Amril Mukminin dengan Salam Sensus Penduduk 2020, Kamis, 21 November 2020

BENGKALIS – Badan Pusat Statistik (BPS), termasuk BPS Kabupaten Bengkalis akan melaksanakan Sensus Penduduk (SP) pada 2020.

Berbeda dengan SP di tahun-tahun sebelumnya, pada 2020 mendatang juga akan dilakukan SP secara online ‘dalam jaringan’.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengajak seluruh warganya untuk membantu dan ikut menyukseskan SP 2020. Termasuk SP 2020 yang dilakukan dalam jaringan (daring).

“Mari catat diri sendiri, mengisi data pribadi dan keluarga, melalui SP 2020 online. Melalui smartphone (ponsel cerdas) yang kita miliki, mari kita sukseskan SP 2020,” ajaknya.

Khusus untuk SP 2020 daring ini, Bupati Amril Mukminin mengimbau masyarakat Kabupaten Bengkalis untuk dapat berpartisipasi aktif, supaya lebih praktis.

“Karena secara online, jadi tidak harus didatangi petugas untuk wawancara," jelasnya.

Mantan Kepala Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir ini menambahkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis siap bersinergi dan berkolaborasi dalam menyukseskan SP  2020.

“Kami siap membantu, bersinergi dan menyukseskan SP 2020, menuju satu data kependudukan di Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, dan Indonesia pada umumnya,” imbuhnya.

Kepala seluruh Perangkat Daerah, Camat, Lurah, dan Kepala Desa, termasuk seluruh pegawai di Pemkab Bengkalis, dia mengimbau agar berpartisipasi aktif, menyukseskan SP 2020.

“Sosialisasikan. Edukasi masyarakat di wilayah dan lingkungan tempat tinggal masing-masing, agar mereka mengetahui arti penting data kependudukan bagi suksesnya pembangunan. Ajak mereka berkontribusi aktif menyukseskan SP 2020,” pesan Bupati Amril. #DISKOMINFOTIK.