Kamis, 07 November 2019 | 21:47:22 WIB | Dibaca : 1009 Kali

Bapenda Gelar Gebyar Undian Berhadiah di Mentayan

Editor : Indra, S.Pd.I - Reporter : Liza Atina, S.I.Kom - Fotografer : Liza Atina, S.I.Kom
Bapenda Gelar Gebyar Undian Berhadiah di Mentayan Teks foto: Kabid Pengendalian Pengembangan H. Achyan, Kasi Tata Pemerintahan Kecamtan Bantan Manhudi bersama Pemenang Hadiah Utama Kulkas

BANTAN – Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Badan Pendapatan Daerah (BAPENDA)  Kabupaten Bengkalis Menggelar Gebyar Undian Berhadiah pada Kamis Sore, 7 November 2019, di Halaman Gedung Gapoktan Bina Maju Desa Mentayan Kecamatan Bantan.

Kegiatan Gebyar Berhadiah tersebut diikuti seluruh masyarakat Kecamatan Bantan terkhusus masyarakat Desa Mentayan, sebagai bonus kepada mereka yang taat membayar Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2).

Tampak hadir Kepala Bapenda Kabupaten Bengkalis diwakili Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian Pengembangan H. Achyan, Camat Bantan diwakili Kepala Seksi Tata Pemerintahan Manhudi dan Pimpinan Bank Riau Kepri diwakili Zulkarnain.

Achyan Mengatakan sebagai warga negara yang baik harus taat membayar pajak, dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis telah memberi kemudahan kepada masyarakat membayar pajak melalui Bank Riau Kepri.

“kita semua tahu banyak manfaat yang bisa dirasakan dari uang pajak yang kita bayar, seperti pembangunan infrastruktur jalan dan ruang publik yang menjadi lebih baik.  Selain itu juga, masyarakat dapat menikmati langsung melalui program dana masuk desa seperti alokasi dana desa, dana bagi hasil pajak, retribusi dan dana instruksi bupati (inbup),” ungkap mantan Kabid Sumber Daya Komunikasi dan Informasi, Dinas Komunikasi Infotmatika dan Statistik Kabupaten Bengkalis.

Selain itu juga, Manhudi berharap dengan adanya kegiatan gebyar undian berhadiah ini, dapat meningkatkan minat masyarakat untuk taat membayar pajak.

“kami berharap kepada masyarakat untuk taat membayar pajak, agar pembangunan di Kabupaten Bengkalis semakin baik dan Maksimal,” ujar Mantan Plt. Kepala Desa Mentayan. ##DISKOMINFOTIK