Ahad, 27 Oktober 2019 | 10:04:47 WIB | Dibaca : 1032 Kali

Mertua Mantan Plt Sekda Wafat, Bupati Amril Mukminin Ucapkan Belasungkawa

Editor : Achyan, SE - Reporter : Haliyun Naim - Fotografer : Istimewa
Mertua Mantan Plt Sekda Wafat, Bupati Amril Mukminin Ucapkan Belasungkawa Teks foto: Proses pemberangkatan jenazah almarhum H Agus Zulkarnaen mertua dari mantan Plt Sekda Bengkalis Ariyanto

BENGKALIS – Berita duka  menyelimut keluarga besar mantan Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkalis Ariyanto. Sang mertua beliau, H Agus Zulkarnaen bin Zulkarnaen, Ahad pagi sekitar pukul 07.00 WIB wafat pada usia 84 tahun. Sebelumnya, almarhum sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bengkalis.

Kabar tentang wafatnya mertau mantan Plt Sekda Bengkalis ini yang juga anggota DPDR Bengkalis priode 2019-2024 ini mengundang simpati dan ucapan belasungkawa dari berbagai kalangan di media sosial maupun group WhatsApp (WA).

Seperti ungkapan belasungkawa dari group WA pengurus Masjid Agung Istiqomah, karena Ariyanto yang saat ini duduk sebagai anggota DPRD Bengkalis, juga sebagai Ketua Umum Masjid Istiqomah.

Kemudian datang dari group WA Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bengkalis, karena Ariyanto juga sebagai dewan penasehat MUI pada kepengurusan masa khidmat 2014-2019. Begitu juga di group WA Dewan Dakwah Indonesia (DDI) Kabupaten Bengkalis, memberikan ucapan belasungkawa.

Innalillahi wainnaillaihi rajiun. Semoga alhmarhum khusnul khatimah, diampuni dosa-dosanya dan diterima amal ibadahnya,” demikian bunyi ungkapan belasungkawa di group WA maupun media sosial.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin yang mendengar kabar duka yang menimpa keluarga anggota DPRD Bengkalis Ariyanto, menyatakan turut berduka cita atas kepergian sang mertua.

“Atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, kami mengucapkan belasungkawa kepada Pak Ariyanto. Semoga alhmarhum khusnul khatimah, diampuni dosa-dosanya dan diterima amal ibadahnya,” ujar Amril Mukminin ketika menghadiri Silaturahmi Akbar Mitra Sunda Riau (Misuri) di Anjungan Seni Idrus Tin Tin (Purna MTQ) jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, hari ini, Ahad, 27 Oktober 2019.

Menurut Amril, kehilangan sosok sang ayah (meskipun mertua) tentu sangat dirasakan. Untuk itu, Bupati Bengkalis mendoakan semoga keluarga yang ditinggalkan sabar dan ikhlas menerima surat dari Allah SWT.

Bupati Amril mengajak masyarakat terutama yang mengenali almarhum agar dengan tulus dan ikhlas dapat meluangkan waktu walau sejenak untuk mendoakan almarhum, supaya segala amal ibadahnya diterima Allah Swt, serta khilaf, salah, dan dosa-dosa beliau diampuni-Nya

“Mari kita doakan semoga segala amal ibadahnya diterima. Salah, khilaf dan dosanya diampuni serta ditempatkan di tempat yang sebaik-baiknya di sisi Allah SWT. Semoga almarhumah berpulang dalam keadaan husnul khotimah,” ajak dan doa Bupati Amril Mukminin.

Di bagian lain, Bupati Amril Mukminin berharap, bagi aparatur Pemkab Bengkalis Bengkalis yang memiliki waktu, kiranya dapat meringankan langkah, melayat ke rumah duka.

Sampai berita ini diterbitkan, jenazah alhmarhum H Agus Zulkarnaen bin Zulkarnaen disemayamkan di rumah duka di Jalan Kelapapati  Tengah atau tepatnya di depan Kantor Kepala Desa Kelapapati, Kecamatan Bengkalis.

Dari informasi yang dihimpun, jenazah akan dikebumikan setelah Shalat Dzuhur. Sebelum dikebumikan, jenazah dishalatkan di Masjid Jami’ Jalan Kelapapati Laut. #DISKOMINFOTIK#