Kamis, 17 Oktober 2019 | 17:31:55 WIB | Dibaca : 714 Kali

STIE Syari’ah Bengkalis Wisudakan 116 Mahasiswa,  3 Orang Diantaranya Non Muslim

Editor : Achyan, SE - Reporter : Haliyun Naim - Fotografer : Istimewa
STIE Syari’ah Bengkalis Wisudakan 116 Mahasiswa,  3 Orang Diantaranya Non Muslim Teks foto: Ketua STIE Syari’ah Bengkalis Khodijah Ishak saat memindahkan tassel dari kiri ke kanan milih salah seorang wisudawati non muslim

BENGKALIS - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Syari'ah Bengkalis menggelar wisuda sarjana ke-11, di gedung Cik Puan, jalan Hang Tuah Bengkalis, Selasa, 15 Oktober 2019.

Dari 116 orang mahasiswa yang diwisuda, terdapat 3 lulusan yang beragama Budha (Non Muslim).

Ketiga lulusan itu adalah Rahman, Elis Suryani dan Elita, mereka mengambil konsentrasi ilmu Akuntansi Syari’ah.

Seperti diketahui, STIE Syari’ah Bengkalis didominasi oleh masiswa beragama Islam,

Meski berlabel Islam dan mayoritas mahasiswanya beragama Islam, STIE Syari’ah Bengkalis tetap menerima mahasiswa non muslim.

“Hal ini membuktikan bahwa ekonomi syari’ah itu bukan hanya untuk orang-orang beragama Islam namun ekonomi syariah untuk ummat (semua orang),” terang Ketua STIE Syari’ah Bengkalis Khodijah Ishak.

“Siapapun berhak mempelajari dan menerapkan ekonomi syari’ah. Dan sampai saat ini STIE Syari’ah Bengkalis telah meluluskan 9 orang mahasiswa non muslim,” lanjutnya.

Khodijah menambahkan, meski jadi minoritas, mahasiswa non muslim tetap bergaul dan tidak mendapat perlakuan berbeda dengan mahasiswa muslim di STIE Syaria’ah Bengkalis.#DISKOMINFOTIK