Rabu, 09 Oktober 2019 | 10:17:07 WIB | Dibaca : 182 Kali

Kasmarni: Sambut Baik dan Apresiasi Kegiatan Seminar Peningkatan Kualitas Kesejahteraan Keluarga

Editor : Achyan, SE - Reporter : Rahman, S.PdI - Fotografer : Hang Tuah
Kasmarni: Sambut Baik dan Apresiasi Kegiatan Seminar Peningkatan Kualitas Kesejahteraan Keluarga Teks foto: Foto saat Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril menyerahkan hadiah kepada salah satu pemenang lomba P2WKSS

BENGKALIS - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP & PA) bekerjasama dengan Kelompok Kerja (Pokja) I TP PKK Kabupaten Bengkalis menggelar seminar peningkatan kualitas kesejahteraan keluarga.

Seminar yang mengusung tema “Perempuan sebagai Pondasi Ketahanan Keluarga Mewujudkan Generasi Emas” yang ditaja di ruang pertemuan Pantai Marina Hotel, dibuka secara resmi Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni, Rabu malam, 9 Oktober 2019.

Kasmarni menyambut baik serta memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan seminar tersebut.

Adapun peserta seminar ini, dari organisasi wanita di Kabupaten Bengkalis dan kecamatan se-Kabupaten Bengkalis, dengan jumlah 150 orang.

Seminar ini mendatangkan narasumber dari pusat, yaitu Liska Prasetyo, yang akan menjelaskan bagaimana meningkatkan ketahanan keluarga dan pemenuhan hak anak di era digital.

Sedangkan dari Provinsi Riau yakni Syarifah Lisa Darati, yang akan menyampaikan tentang membangun ketahanan keluarga dengan pola asuh anak dan remaja.

Kasmarni mengatakan, TP PKK bersama Pemerintah Kabupaten Bengkalis, khususnya melalui DP & PA, sudah melaksanakan program terpadu.

Program tersebut, imbuhnya, peningkatan peranan wanita menuju keluarga sehat dan sejahtera atau disebut Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS).

"Program P2WKSS ini merupakan salah satu upaya untuk mengembangkan sumber daya manusia, alam dan lingkungan guna mewujudkan dan mengembangkan keluarga sehat dan bahagia dengan perempuan sebagai penggeraknya," ungkap Kasmarni.

Selain program P2WKSS, sambungnya, juga ada program Gerakan Sayang Ibu (GSI). Program GSI ini bermanfaat untuk kaum hawa. Yakni untuk meningkatkan kualitas hidup perempuan melalui berbagai kegiatan.

DI bagian lain, istri orang nomor satu di Kabupaten Bengkalis berharap, seluruh peserta agar agar benar-benar serius mengikuti seminar tersebut dan sampai tuntas.

"Ikuti seminar ini dengan serius dan tuntas. Jangan lupa sampaikan dan kemudian implementasikan kepada masyarakat ilmu-ilmu yang didapat dari kegiatan ini. Kami percaya ibu-ibu yang hadir pada kegiatan ini semuanya kader-kader yang terbaik," pesan Kasmarni.

Pada acara tersebut Kasmarni juga diminta untuk menyerahkan hadiah kepada pemenang P2WKSS dan pemenang lomba gerakan Kecamatan Sayang Ibu (KSI) tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2019.

Untuk lomba P2KWSS, juara I diraih Desa Tanjung Belit (Kecamatan Siak Kecil). Sedangkan pemenang II dan III masing-masing direbut Bathin Betuah (Mandau) dan Bantan Timur (Bantan).

Sementara untuk KSI, juara I direbut Siak Kecil. Sedangkan terbaik II dan III diraih Kecamatan Mandau dan Rupat Utara.

Hadir pada pembukaan seminar itu, Kepala Dinas PP & PA Kabupaten Bengkalis H Mustafa, Wakil Ketua III TP PKK Kabupaten Bengkalis Hj Akna Juita, Kabid Pemenuhan Hak dan Perlindungan Anak Dina PP & PA Kabupaten Bengkalis Wasiah, anggota Persit dan Bhayangkari Bengkalis, serta para tamu undangan lainnya. #DISKOMINFOTIK