Rabu, 09 Oktober 2019 | 22:11:26 WIB | Dibaca : 95 Kali

Kabupaten Bengkalis Kandidat Tuan Rumah Pencanangan BBGRM Provinsi Riau 2019

Editor : Achyan, SE - Reporter : Haliyun Naim - Fotografer : Andi Utama, A.Md
Kabupaten Bengkalis Kandidat Tuan Rumah Pencanangan BBGRM Provinsi Riau 2019 Teks foto: Bupati Amril Mukminin memberikan keterangan usai penanaman pohon di Desa Tanjung Belit, Kecamatan Siak Kecil, Rabu, 9 Oktober 2019

LUBUKMUDA – Kabupaten Bengkalis menjadi kandidat tuan rumah pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tingkat Provinsi Riau tahun 2019.

Jika benar-benar dipercaya sebagai penyelenggara, Kecamatan Siak Kecil yang akan menjadi lokusnya. Yakni, bakal dipusatkan di lapangan sepakbola Desa Lubuk Muda.

Meskipun belum menyebutkan tanggal pastinya, lampu hijau tersebut diutarakan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Riau H Syarifuddin AR.

Karib dekat Bupati Amril Mukminin yang pernah sama-sama bekerja di Pemprov Riau di era kepemimpinan Gubri Soeripto ini mengatakan hal itu, ketika menghadiri pencanangan BBGRM ke-XVI tingkat Kabupaten Bengkalis di Desa Tanjung Belit Kecamatan Siak Kecil, Rabu, 9 Oktober 2019.

“Masih ada 2 daerah (kabupaten/kota) yang belum dinilai. Akan kita upayakan pencanangan BBGRM tingkat Provinsi Riau di Kabupaten Bengkalis. Kemungkinan awal November bulan depan”, jelasnya.

Menanggapi itu Bupati Amril Mukminin belum mau berkomentar banyak. Sebab belum ada pemberitahuan secara resmi.

Meskipun demikian, jika memang nantinya dipercaya sebagai tuan rumah, mantan Kepala Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir ini mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bengkalis siap untuk menyukseskannya.

“Merupakan sebuah kehormatan jika memang nantinya Kabupaten Bengkalis dipercaya sebagai tuan rumah pelaksanaan. Kita tentu siap”, ujarnya.

Bupati Amril mengemukakan hal ini usai melakukan penanaman pohon di lokasi pencanangan BBGRM ke-XVI tingkat Kabupaten Bengkalis di lapangan sepakbola, Dusun Rantau Panjang, Tanjung Belit.

Sebagai bentuk penghargaan atas keberhasilan Tanjung Belit menjadi juara I BBGRM tingkat Kabupaten Bengkalis dan mewakili kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini pada lomba serupa di tingkat Provinsi Riau, katanya, kemungkinan besar Siak Kecil yang akan menjadi lokusnya.

“Kami sudah beri arahan ke Camat Siak Kecil untuk menentukan lokasi jika nanti benar-benar Kabupaten Bengkalis dipercaya Pemprov Riau sebagai tempat pelaksanaannya”, terangnya.

Di Desa Lubuk Muda

Sebelum itu, Camat Siak Kecil M Fadlul Wadji membenarkan adanya arahan Bupati Amril tersebut.

“Tadi Bupati Bengkalis memberikan arahan, jika Kabupaten Bengkalis ditunjuk sebagai tuan rumah, Siak Kecil menjadi tempat pelaksanaannya. Akan kita pusatkan di lapangan sepakbola Desa Lubuk Muda”, ujar M Fadlul.

Mantan Camat Bukit Batu ini mengemukakan itu ketika memberikan sambutan sebagai camat tempat penyelenggaran pencanangan BBGRM ke-XVI tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2019.

Adapun tema BBGRM tahun 2019 ini, “Melalui BBGRM, Lanjutkan Pembangunan dengan Menggali Potensi, Produk Unggulan Desa menjadi Kebanggaan Bangsa”. #DISKOMINFOTIK#