Sabtu, 28 September 2019 | 09:28:52 WIB | Dibaca : 1991 Kali

Jelang penutupan MTQ ke-44 Tingkat Kabupaten Bengkalis,

Grub Musik Debu Hibur Masyarakat Mandau

Editor : Achyan, SE - Reporter : Ayu Erlina - Fotografer : Andi Utama, A.Md
Grub Musik Debu Hibur Masyarakat Mandau Teks foto: Grup Debu saat hibur masyarakat Kecamatan Mandau

DURI - Pemusik muslim Sufi Debu tampil dan menghibur masyarakat Kecamatan Mandau menjelang penutupan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-44 tingat Kabupaten Bengkalis tahun 2019 Jumat malam, 28 September 2019 di lapangan kantor Camat Mandau jalan Jendral Sudirman.

5 personil grup musik Debu yang hadir yakni Syekh Kumayl Mustafa (vokalis) Abdullah Ibn Daood (biola) Daood Abdullah (darbuka) Muhammad Saleem (seruling) dan Ali Al Mujahid (bassis).

Sebelum tiba di halaman Kantor Camat Mandau yang dijadikan sebagai lokasi MTQ tersebut, Debu terlebih dahulu bersilaturahmi dan berfoto bersama Camat Mandau Riki Rihardi pukul 21:30 WIB.

Sebelum personil grup musik Debu tampil bersama dihadapan masyarakat, terlebih dahulu Ali Al Mujahid membawakan lagu bernuansa hip hop dan Daood Abdullah menunjukkan aksi darbukanya.

Sebanyak 3 lagu dibawakannya, diantaranya Indonesiaku, lailahaillallah, dan terimakasih.

Tak lupa kelompok musik muslim ini juga mengajak masyarakat untuk bersenandung melalui Shalawat Nabi.

Vokalis Syekh Ali Mustafa menyebut kedatangannya di Duri merupakan kali kedua ia bersama sejumlah pemainnya.

“Ini kedua kali saya kesini, alhamdulillah sebelumnya saya sudah pernah kesini,” ucapnya.

Disebut vokalis kelompok musik yang memiliki 6 album ini, ia merasa senang bisa kembali hadir dan bercengkrama dengan masyarakat Duri.

“Saya senang bisa kembali kesini bertemu semua yang ada disini, mudah-mudahan setelah ini kita akan bertemu kembali,” ucap Syekh Ali Mustafa.

Selain Camat Riki Rihardi beserta istri, Sekcam Muhammad Rusydy, sejumlah Kades dan ribuan masyarakat turut menyaksikan penampilan grub Debu ini. #DISKOMINFOTIK