Sabtu, 21 September 2019 | 21:55:16 WIB | Dibaca : 247 Kali

Petang Ini Padat, Besok Pelabuhan Sungai Selari Diperkirakan Lebih Padat Lagi

Editor : Adisutrisno, SE - Reporter : Ayu Erlina - Fotografer :
Petang Ini Padat, Besok Pelabuhan Sungai Selari Diperkirakan Lebih Padat Lagi Teks foto: Antrian kendaraan roda 4 di pelabuhan Sungai Selari, Kecamatan Bukit Batu, pukul 17.30 WIB, Sabtum, 21 September 201

SUNGAIPAKNING -- Sejak tengah hari hingga pukul 17.30 WIB, Sabtu, 21 September 2019, antrian kendaraan, baik roda 4 maupun roda 2 di pelabuhan Sungai Selari, Kecamatan, sangat padat.

Bahkan boleh dikatakan padat sekali dan diperkirakan kian bertambah padat menjelang malam hari.

Berdasarkan laporan di lapangan, bukan hanya jalan dua jalur di sebelah kanan gerbang masuk yang penuh kendaraan roda 4.

Tempat antrian lama di belakang mushalla di pelabuhan itu, juga demikian. Tak ada lagi ruang yang tersisa.

Begitu juga tempat antrian untuk kendaraan roda dua di sisi kiri pintu masuk menuju dermaga. Juga penuh sesak.

Menurut sejumlah petugas UPT Penyeberangan Dishub di pelabuhan Sungai Selari, kondisi padat tersebut mulai usai tengah hari tadi.

“Setelah trip untuk kendaraan pengangkut BBM (Bahan Bakar Minyak)”, jelasnya sebagaimana telah sampaikan dalam informasi bertajuk ‘Petang Ini Antrian Kendaraan di Pelabuhan Sungai Selari Bertambah Padat’ (silahkan diklik untuk membacanya secara lengkap).

Hal itu juga dibenarkan Muhammad Erwin. Menurut warga Desa Jangkang, Kecamatan Bantan ini dia dan teman-temannya sudah antri sejak pukul 14.30 WIB.

“Lumayan lama. Sudah lebih kurang 3 jam”, ujarnya yang mengaku pulang dari Duri, Kecamatan Mandau. Habis mengikuti pembukaan MTQ ke-44 tingkat Kabupaten Bengkalis, Jum’at malam, 20 September 2019.

Besok Lebih Padat

Beberapa petugas UPT Penyeberangan Dishub di pelabuhan Sungai Selari memperkirakan, kondisi seperti yang terjadi petang ini akan berulang besok, Ahad, 22 September 2019.

“Sedangkan hari Sabtu saja begini, apalagi besok, hari Minggu. Karena biasanya masyarakat yang keluar pulau Bengkalis pulang pada hari Minggu”, ujar salah seorang dari mereka.

Dan, menurutnya, kondisi padat besok juga akan terjadi pasca tengah hari, seperti yang terjadi hari ini. #DISKOMINFOTIK#